Jumat, 17 Mei 2024

Komisi V Beri Dukungan dan Awasi Evakuasi Korban AirAsia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan

Komisi V DPR RI, Jumat (2/1/2015) pagi bertolak ke Pangkalan BUN Kalimantan Tengah, guna melakukan kunjungan kerja (kunker) spesifik dalam fungsi pengawasan terkait penanganan kecelakaan pesawat AirAsia, oleh Basarnas, Kemenhub, TNI dan instansi terkait lainnya.

Rombongan kunker spesifik DPR ini dipimpin langsung Yudi Widiana Adi Wakil Ketua Komisi V dari F-PKS, dengan anggota. Damayanti Wisnu Puyranti (F-PDI perjuangan), Moh. Nizar Zahro (F-Gerindra) , Abdul Hakim (F-PKS) dan Musa Zainuddin (F-PKB).

Yudi Widiana menjelaskan, rombongan komisi V akan menemui sejumlah pihak di Pangkalan BUN Kalteng, seperti pihak KNKT, Basarnas, BMKG dan Kemenhub.

“Pagi ini rombongan komisi V menuju pangkalan Bun. Kita akan bertemu dangan KNKT, Basarnas, BMKG dan Kemenhub. Kita perlu mendapat penjelasan dan keterangan berbagai pihak, untuk menjadi bahan rapat nantinya, terkait insiden kecelakaan AirAsia tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini, kata Yudi, kunjungan komisi V selain sebagai dukungan moral pada keluarga korban dari insiden kecelakaan pesawat ini, juga sebagai upaya pengawasan dalam proses evakuasi pada korban pesawat tersebut, oleh tim dibawah Basarnas, termasuk puing-puing pesawat yang berhasil ditemukan.

“Kita melakukan dukungan moral dan pengawasan terhadap proses evakuasi yang sedang berlangsung,” tegasnya.

Yudi berharap, upaya penemuan bangkai pesawat bisa segera berhasil setelah KNKT dan Basarnas dibantu oleh semua potensi bangsa dan juga dari luar negeri.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 17 Mei 2024
30o
Kurs