Senin, 6 Mei 2024

Luhut Minta NU Ikut Perangi Terorisme dan Narkoba

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Seribu ulama berkumpul guna merumuskan peran NU untuk membantu Bangsa, di Empire Palace, Sabtu (14/11/2015). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Luhut Binsar Panjaitan, Menkopolhukam minta Nahdlatul Ulama mampu meningkatkan perannya dalam memajukan bangsa. Menurut dia warga NU yang mencapai 80 juta merupakan potensi yang cukup besar guna memajukan bangsa.

“Saya tadi sampaikan, dari 80 juta anggota NU, masak 0,5 persennya saja tidak ada yang super pintar, kalau ada berarti itu ada 4 juta ulama super pintar, ini saya kira kekuatan dasyat yang hampir sama dengan penduduk Singapura,” kata Luhut, usai mengikuti tasyakuran hari santri sekaligus konsolidasi NU Jawa Timur di Empire Palace, Sabtu (14/11/2015).

Menurut dia, masalah serius yang kini dihadapi bangsa adalah isu terorisme dan narkoba. Karenanya, Luhut berharap NU bisa turu tersa membantu memerangi terorisme dan narkoba.

“Nanti akan disusun program NU bersama BNPT (Badan Nasional Penanggulangan Terorisme) fokus terorisme misalnya, bagitu juga dengan BNN (Badan Narkotika Nasional) untuk ngurusi narkoba,” kata Luhut.

Tak hanya itu, NU diharapkan juga turut serta dalam membantu mengurangi kemiskinan. “NU juga harus meningkatkan kwalitas SDM sehingga NU bisa jadi bagian dari penentua kebijakan di negeri ini,” ujarnya.

Sekadar diketahui, dalam rangka tasyakuran hari santri nasional, PWNU Jawa Timur juga mengumpulkan lebih dari seribu ulama di Empire Palace Surabaya.

Saifullah Yusuf, Wakil Ketua PBNU mengatakan, konsolidasi kali ini sekaligus untuk merumuskan kebijakan guna membantu pemerintah dalam memerangi beberapa isu sentral yang kini dihadapi bangsa. (fik.ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Senin, 6 Mei 2024
32o
Kurs