Minggu, 19 Mei 2024

Malam Ini, Rasiyo-Abror Ambil Rekom Demokrat untuk Pilwali Surabaya

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Dhimam Abror Djuraid (baju putih) saat tiba di KPU Kota Surabaya, Senin (3/8/2015) lalu. Foto: Denza suarasurabaya.net

Bonnie Laksmana, Sekretaris DPD Partai Demokrat memastikan partainya telah sepakat dengan Partai Amanat Nasional untuk mengusung pasangan calon dalam pemilihan walikota Surabaya.

Untuk pasangan calon, Bonnie mengatakan jika partainya hampir pasti mengusung Rasiyo, mantan Sekretaris Daerah Jawa Timur sebagai calon walikota; dan berpasangan dengan Dhimam Abror, Ketua Harian Koni Jawa Timur.

“Ini kami bersama Pak Rasiyo dan Abror di kantor DPD (DPD Demokrat Jl Kertajaya Indah Surabaya). Sebentar lagi akan ke Jakarta mengambil rekomendasi dari DPP,” kata Bonnie, ketika dihubungi Senin (10/8/2015) sore.

Menurut Bonnie, DPP juga telah diberitahu keputusan ini dan hampir pasti akan langsung memberikan rekomendasi. “Besok kami akan langsung ke KPU (Kota Surabaya) untuk mendaftarkan pasangan ini,” ujarnya.

Sementara itu, Soekarwo Ketua DPD Partai Demokrat juga membenarkan jika rekomendasi partainya akan ditentukan sore ini. Menurut dia, Demokrat memang serius untuk mengusung calon guna bertarung di pilwali Surabaya.

“Seperti yang saya sampaikan kita ingin tarung betul, cari petarung yang tangguh (untuk Pilwali Surabaya),” ujarnya.

Sekadar diketahui, Partai Demokrat dan PAN awalnya sempat merekomendasikan pasangan Dimam Abror-Haris Purwoko. Pasangan ini bahkan sudah mendatangi kantor KPU Kota Surabaya untuk mendaftar hingga akhirnya Haris tiba-tiba membatalkan diri dan menolak dicalonkan dengan alasan keluarga.

Menurut soekarwo, dengan batalnya pencalonan tersebut, baik Demokrat maupun PAN saat ini juga terus mencari figur pengganti yang memang benar-benar kuat.

Figur tersebut kini sudah ditemukan dan sore ini pula, Soekarwo mengaku sedang memfinalisasi calon dan rencananya sore ini juga akan segera mendapatkan rekomendasi DPP Partai sehingga pada hari Selasa (11/8/2015) calon tersebut akan segera didaftarkan ke kantor KPU Kota Surabaya. (fik/tok)

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Minggu, 19 Mei 2024
33o
Kurs