Kamis, 28 Maret 2024

PBB Siapkan tim Advokasi Penembakan Aktivis Bangkalan

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan

Partai Bulan Bintang (PBB) akan siapkan tim advokasi dan pembela bagi Mathur Husyairi, aktivis partai itu yang ditembak orang tak dikenal di depan rumahnya pada Selasa (20/1/2015).

“Partai akan melakukan advokasi dan pembelaan dengan menyiapkan pengacara internal dan biro hukum DPW PBB,” kata Sudarno Hadi, Ketua DPW PBB Jawa Timur dalam keterangan persnya, Jumat (23/1/2015).

Menurut Sudarno, penembakan yang dialami Mathur sangat kental nuansa politisnya. Apalagi, teman Mathur yang bernama Mahmudi beberapa waktu lalu juga sempat mengalami pembacokan oleh orang tak dikenal.

Terkait kejadian ini, PBB minta aparat kepolisian segera melakukan penyelidikan dan mencari penembak Mathur. “Aparat harus serius karena kasus ini jelas bentuk teror yang tidak bisa dibiarkan,” kata dia.

Sekadar diketahui, Mathur hingga kini masih dirawat di Rumah Sakit Umum Dr Soetomo setelah mengalami luka tembak. Mathur sendiri ditembak dari jarak dekat ketika hendak masuk rumahnya di Bangkalan pada 20 Januari 2015 sekitar pukul 02.00 WIB. (fik/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
28o
Kurs