Rabu, 26 Juni 2024

Ade Komarudin Kumpulkan Seluruh DPD, Ikrar Satu Golkar Untuk Indonesia

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tim pemenangan Ade Komarudin di Hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat sore (11/3/2016) jelang Ikrar Satu Golkar Untuk Indonesia. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Ade Komarudin Wakil Ketua Umum Partai Golkar akan menyampaikan Ikrar Politik terkait dengan sikap politik Ade Komarudin tentang masa depan Partai Golkar.

Ikrar politik ini akan disampaikan oleh Ade Komarudin setelah melakukan kunjungan ke 23 provinsi di Indonesia serta menerima beberapa pengurus DPD Partai Golkar tingkat I dan II yang datang langsung menemuinya di Jakarta. Dari hasil kunjungan tersebut, Ade Komurudin sudah mendengarkan secara langsung aspirasi, ke inginan serta kreteria tentang sosok ideal Ketua Umum Partai Golkar dimasa yang akan datang dari pengurus Golkar di daerah.

Demikian disampaikan Mukhamad Misbakhun Ketua Tim Media Pemenangan Ade Komarudin untuk maju menjadi calon ketua umum Partai Golkar.

“Ikrar politik ini merupakan tindaklanjut dari hasil pertemuan Ade Komarudin dengan pengurus DPD Partai Golkar tingkat I dan II,” ujar Misbakhun dalam jumpa pers didampingi tim pemenangan lainnya di hotel Tentrem Yogyakarta, Jumat sore (11/3/2016).

Selain itu, kata dia, ikrar politik ini juga sekaligus untuk menjawab beberapa pertanyaan yang disampaikan oleh pengurus DPD Golkar tingkat I dan II tentang posisi dan sikap politik Ade Komarudin terhadap kondisi Partai Golkar saat ini dan masa yang akan datang.

“Penyampaian ikrar tersebut akan dilaksanakan di Alun-alun Utara Keraton Yogyakarta. Kota Yogyakarta dipilih atas dasar bahwa Kota Yogyakarta adalah kota perjuangan. Sebagaimana diketahui, Kota Yogyakarta pernah menjadi Ibu Kota Negara sejak 4 Januari 1946 hingga penyerahan kedaulatan dari Belanda kepada Republik Indonesia Serikat (RIS) pada 27 Desember 1949. Seluruh pembiayaan kegiatan Pemerintah RI saat itu ditanggung oleh Keraton,” kata dia.

Tantowi Yahya anggota Tim pemenangan Akom lainnya menegaskan bahwa ikrar ini akan memberi pesan khusus kalau Golkar harus satu.

“Ikrar memberi message, kalau Golkar itu hanya satu untuk Indonesia. Terlepas pak Ade dipercayya atau tidak untuk pimpin Golkar selanjutnya, paling tidak beri pesan kalau Golkar harus satu,” kata tantowi.

Misbakhun mengaku kalau dukungan terhadap Ade Komarudin telah mencapai 420 surat dari DPD.

“420 surat dukungan. Tapi yang diundang malam nanti di alun-alun Utara kraton Yogya sebanyak 1500 DPD I dan II, termasuk yang belum memberi dukungan.” ujar dia.

Misbakhun menjelaskan kalau Ade Komarudin telah bertemu dengan Sri Sultan Hamengkuwono ke X sebelum ikrar berlangsung. Sri Sultan telah mengizinkan dan memberi banyak petuah ke Akom.(faz/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Rabu, 26 Juni 2024
27o
Kurs