Sabtu, 25 Mei 2024

Heboh Ahok dan Risma di Pilkada DKI, Ini Komentar Hidayat Nur Wahid

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan
Ilustrasi

Berbagai pembicaraan menyoal Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur DKI Jakarta dan Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya mengenai Pemilihan Gubernur DKI 2017, adalah hal wajar menurut Hidayat Nur Wahid Wakil Ketua MPR RI.

Apalagi, lanjut dia, bila ini berujung pembicaraan panjang, sebab Jakarta adalah barometer Indonesia, sehingga menjadi titik sentral perhatian nasional di dunia.

“Karena Jakarta adalah barometer Indonesia, maka wajarlah rakyat ingin Jakarta dipimpin oleh sebaik-baiknya pemimpin,”katanya.

Saling silang pendapat soal parameter pemimpin yang baik adalah hak rakyat, itulah demokrasi,” kata Hidayat di Jakarta, Minggu (14/8/2016), seperti dalam keterangan tertulis MPR.

Kendati begitu, dia menilai, Pilkada tak selayaknya menjadi ajang mencari musuh apalagi konflik.

Namun, upaya mencari pemimpin Jakarta yang lebih baik dan untuk itu rakyat terutama warga Jakarta harus hati-hati memilih.

“Sebagai pimpinan MPR saya mengajak rakyat Jakarta dan rakyat di daerah lain terkait pilkada agar memikirkan kepentingan yang lebih luas. Jangan ada musuh-musuhan apalagi sampai terjadi konflik antar masyarakat,” kata dia. Hidayat berharap masyarakat ikut menjaga situasi tetap aman.

“Jaga agar semua aman, pilihan boleh beda tapi satu yang harus sama yakni munculnya pemimpin yang mampu berkinerja baik,” katanya seperti dilansir Antara.

Sosok Ahok belakangan menjadi pembicaraan setelah melontarkan pernyataan yang dianggap sebagian kalangan mengecilkan kota Surabaya. Sontak, Risma “meradang” dan akhirnya ikut angkat suara soal pernyataan ini.

Tak hanya itu, Ahok juga pernah melontarkan kejengkelannya pada seorang oknum partai politik yang dianggap menyudutkan karena membawa unsur etnis.(ant/zha/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Evakuasi Kecelakaan Bus di Trowulan Mojokerto

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Surabaya
Sabtu, 25 Mei 2024
32o
Kurs