Selasa, 14 Mei 2024

Surabaya Resmi Punya Wali Kota dan Wakil Wali Kota Lagi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana menjelang dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk periode 2016-2021 di Grahadi. Foto: Taufik suarasurabaya.net

Tri Rismaharini dan Whisnu Sakti Buana secara resmi dilantik sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya untuk periode 2016-2021.

Pelantikan sendiri dilakukan dan ditandai dengan pembacaan Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri serta pengambilan sumpah jabatan yang dipimpin langsung oleh Soekarwo Gubernur Jawa Timur.

Risma dan Whisnu sendiri dilantik bersamaan dengan tujuh pasang kepala daerah lainnya di antaranya Bupati dan Wakil Bupati Kediri, Ngawi, Malang, Blitar dan Ponorogo. Selain itu juga Walikota dan Wakil Walikota Pasuruan dan Blitar.

“Dengan ini, saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Walikota Surabaya,” kata Tri Risma, saat mengucapkan prosesi pelantikan di Gedung Negara Grahadi.

Sementara itu usai pengambil sumpah jabatan, prosesi pelantikan dilanjutkan dengan penandatanganan serahterima jabatan dan penandatangan kesepahaman anti korupsi.

Dalam proses pelantikan kali ini setidaknya juga tampak hadir Pramono Anung, Menteri Sekretaris Kabinet.

Pelantikan di Grahadi sendiri terbagi dalam dua gelombang yaitu pertama dilakukan untuk sembilan pasang kepala daerah sedangkan gelombang kedua dilakukan untuk delapan pasang kepala daerah. (fik/ipg)

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 14 Mei 2024
27o
Kurs