Senin, 29 April 2024

38 DPC PKB di Jatim Ikrarkan Pemenangan Gus Ipul

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Saifullah Yusuf (Gus Ipul) saat menghadiri peringatan meninggalnya Pendiri Majelis Maulid Wat Talim Riyadlul Jannah, Jumat (30/6/2017) malam. Foto: Biro Humas Pemprov

Abdul Halim Iskandar Ketua DPW PKB Jatim menegaskan dukungan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) untuk Saifullah Yusuf (Gus Ipul) maju di Pemilihan Gubernur Jatim 2018 sudah final. Hal itu juga dibuktikan dengan deklarasi kesiapan memenangkan Gus Ipul yang diikuti 38 DPC PKB di Jatim.

“Saya tegaskan komitmen PKB untuk Gus Ipul sudah final. Mulai DPW sampai DPP sudah final, karena kekuatan legalitas itu ada di DPP,” ujar Halim dihubungi suarasurabaya.net, Minggu (10/9/2017).

Deklarasi pemenangan untuk Gus Ipul ini, kata Halim merupakan tindak lanjut pertemuan Deklarasi dukungan pada akhir ramadhan lalu. Karena terkendala waktu, deklarasi pemenangan baru bisa dilaksanakan hari ini, Minggu (10/9/2017).

“Setelah dekralasi dukungan di akhir Ramadhan lalu, kami menugaskan seluruh DPC untuk melakukan pemetaan pemenangan. Pemetaan dengan meginventarisir dukungan dari para Kyai Struktural NU, siapa yang sudah positif mendukung Gus Ipul dan siapa yang belum. Selain itu, kepada tokoh kultural NU seperti pengasuh pondok, tokoh masyarakat, kepada pimpinan komunitas,” katanya.

Menurut Halim, pemetaan ini untuk memotret peluang Gus Ipul dari prespektif tokoh di masing-masing Kabupaten/Kota. Baru kemudian hari ini, semua DPC dikumpulkan untuk melaporkan hasilnya.

“Alhamdulillah hasilnya Gus Ipul direstui dan didukung seluruh tokoh-tokoh di daerah. Sekarang tinggal tindak lanjut, bagaimana gerakan tokoh itu kepada basis masyarakat di bawahnya,” katanya.

Sebagai simbol komitmen, sebanyak 375 orang terdiri dari pengurus 38 DPC termasuk struktur pengurus DPW PKB Jatim mengucapkan ikrar untuk pemenangan Gus Ipul yang dipimpin langsung KH Muhsin Ghozali Ketua Dewan Syura DPW PKB Jatim dan dengan doa khusus.

“Ini bagian dari upaya lahir maupun batin. Mulai dari pemetaan dan penggalangan. Setelah ini, dilanjutkan penataan tim-tim di tingkat Desa dan Kecamatan yang pada gilirannya menjadi ujung tombak kesuksesan pemenangan Gus Ipul di Puilgub Jatim 2018,” katanya. (bid)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
29o
Kurs