Kamis, 16 Mei 2024

Bahas Pilgub Jatim, Nyalla Temui Amien Rais

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur

La Nyalla Mahmud Mattalitti, Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Jawa Timur dikabarkan menemui Amien Rais Ketua Dewan Kehormatan Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional (PAN) di Jakarta khusus membahas Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Provinsi Jawa Timur.

Dalam keterangan pers yang diterima suarasurabaya.net, Nyalla bertemu dengan Amien pada Kamis (29/6/2017) sekaligus untuk bersilaturahmi dalam rangka lebaran Idul Fitri 1438 Hijriah.

“Beliau menyampaikan salam dan mendoakan masyarakat Jatim semakin sejahtera meski tahun depan menjalankan Pilkada,” ujar La Nyalla.

Mantan ketua umum PSSI ini mengatakan, dalam pertemuan tersebut juga dibahas soal pencalonannya dalam pilkada Jawa Timur mendatang. Proses komunikasi politik juga terus berlangsung diantaranya berkomunikasi dengan PAN dan Gerindra.

Turut hadir dalam pertemuan dengan Amien Rais tersebut adalah politisi senior PAN AM Fatwa; Usamah Hisyam Ketua Umum Pengurus Pusat Persaudaraan Muslimin Indonesia (PP Parmusi), dan KH Mashum, pengasuh Ponpes Al-Islah Bondowoso.

“Pak Amien adalah Bapak Reformasi. Beliau salah satu tokoh utama yang membawa bangsa ini mewujudkan alam demokrasi setelah berhasil memimpin gelombang reformasi pada 1998. Kita-kita ini wajib berguru ke beliau,” kata dia.

Sekadar diketahui, Pilkada Jawa Timur dijadwalkan akan berlangsung pada 27 Juni 2018 mendatang. Ada beberapa nama yang disebut-sebut akan maju diantaranya Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur; serta Khofifah Indar Parawansa, Menteri Sosial.

Selain itu, juga ada beberapa nama yang sudah menyatakan siap maju untuk menjadi wakil gubernur diantaranya adalah Kusnadi, Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Timurl; Budi Sulistyono, Bupati Ngawi; Nurwiyatno Kepala Inspektorat Jawa Timur dan Hasan Aminuddin, mantan Bupati Probolinggo. (fik)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 16 Mei 2024
29o
Kurs