Senin, 20 Mei 2024

Golkar DIY Mendukung Airlangga Maju Munaslub

Laporan oleh Ika Suryani Syarief
Bagikan
Lambang Partai Golkar.

Simpatisan partai Golkar se-Daerah Istimewa Yogyakarta menghadiri acara deklarasi dukungan untuk Airlangga Hartanto sebagai calon Ketua Umum Golkar. Acara yang digelar di Gandung Pardiman Center, Imogiri, Bantul, Yogyakarta, Sabtu (9/12/2017) ini telah didukung 34 DPD Partai Golkar se-Indonesia.

Gandung Pardiman Ketua DPD I Golkar DIY mengatakan bahwa sosok Airlangga dianggap mampu menyelamatkan partai berlambang pohon beringin. Sekaligus menargetkan Golkar minimal di posisi ke dua pada Pemilu 2019 mendatang.

Gandung menegaskan adanya deklarasi ini juga untuk mempercepat Munaslub yang merupakan tanggung jawab moral partai Golkar yang telah teruji dari masa ke masa dalam mengedepankan aspek kebersamaan dan kualitas partai.

“Sudah seharusnya Golkar Munaslub. Kami dari daerah akan terus mendorong (DPP),” ungkap Gandung dalam siaran persnya, Minggu (10/12/2017).

Sebelumnya dalam kesempatan terpisah, perwakilan DPD I Golkar telah memberikan berkas usulan Munaslub yang diterima langsung oleh Idrus Marham Plt Ketum Golkar. Selain itu mereka juga menemui Aburizal Bakrie Ketua Dewan Pembina Golkar, dan Agung Laksono Ketua Dewan Pakar Golkar untuk meminta keduanya mengeluarkan rekomendasi munaslub.

Munaslub diperuntukan untuk menggantikan posisi Setya Novanto Ketua Umum Golkar, pascapenahan dirinya oleh KPK. Hingga kini nama Airlangga dianggap sebagai calon ketua umum terkuat karena sudah didukung oleh organisasi sayap golkar dan lebih dari dua pertiga DPD se-Indonesia.(iss)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Senin, 20 Mei 2024
27o
Kurs