Selasa, 7 Mei 2024

Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Diskusikan tentang Jatim Dengan Gus Ipul di Grahadi

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Perwakilan Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah berdiskusi tentang Jatim di Grahadi, Selasa (15/8/2017) malam. Foto : Taufik suarasurabaya.net

Perwakilan Pengurus Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah dan Nasyiatul Aisyiyah (NA) Jawa Timur bertemu dengan Saifullah Yusuf (Gus Ipul) untuk berdiskusi tentang Jatim Adem. Mereka datang dan ditemui oleh Gus Ipul di teras Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (15/8/2017) malam.

“Sudah lama mereka ingin bertemu dan malam ini kebetulan bisa sehingga kami berdiskusi sebentar di Grahadi,” kata Saifullah Yusuf (Gus Ipul) Wakil Gubernur Jawa Timur, usai pertemuan.

Menurut Gus Ipul, dalam pertemuan ini juga dibicarakan agenda IMM yang akan membikin beberapa kegiatan kebangsaan di beberapa kampus di Jawa Timur.

“Prinsipnya mereka ini ingin menjaga Jawa Timur dan pemberdayaan masyarakat, mendiskusikan demokrasi yang menebar kebaikan,” ujarnya.

Gus Ipul sendiri berharap, para mahasiswa IMM berperan aktif dalam pemberdayaan masyarakat, khususnya untuk memajukan Jawa Timur.

Sementara itu, Zaki Astofani, senior IMM Jawa Timur yang turut serta dalam pertemuan dengan Gus Ipul di Grahadi mengatakan, agenda yang telah disiapkan IMM untuk berperan aktif dalam masyarakat diantaranya adalah akan mengagendakan secara rutin diskusi kebangsaan di kampus.

“Kita akan banyak bikin diskusi kebetulan teman-teman NA juga akan menggelar Musda dan akan mengundang Gus Ipul,” kata Zaki.

Zaki juga mengatakan, ospek di beberapa kampus Universitas Muhammadiyah yang akan digelar akhir Agustus ini juga akan fokus untuk pemberdayaan mahasiswa dan meningkatkan pemahaman tentang demokrasi.

“Kami akan mengundang Gus Ipul untuk ikut mengisi ospek, kebetulan Gus Ipul selama ini dekat dengan kami para mahasiswa muhammadiyah,” ujarnya. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Selasa, 7 Mei 2024
27o
Kurs