Rabu, 8 Mei 2024

KPU Jakarta Targetkan Input C1 Selesai Sehari

Laporan oleh Dwi Yuli Handayani
Bagikan

Komisi Pemilihan Umum Provinsi DKI Jakarta menargetkan input form hasil penghitungan suara di tiap Tempat Pemungutan Suara selesai dalam waktu 24 jam, dengan Sistem Informasi Penghitungan Suara yang telah dibuat KPU Jakarta.

“Pada putaran pertama prosesnya dua hari, sekarang targetnya 24 jam sejak berkas diterima,” kata Sandi Sutra Raharja Kasubag organisasi SDM KPU Provinsi Jakarta di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu (19/4/2017) seperti dilansir Antara.

Dia menjelaskan data yang dikirim ke Hotel Bidakara yang merupakan pusat Sistem Informasi Penghitungan Suara (Situng) adalah dalam bentuk berkas C1 dan hasil perolehan suara di tiap TPS sedang dihitung.

Menurut dia setelah selesai dihitung di TPS maka dibawa ke pusat Situng oleh Panitia Pemungutan Suara dan Panitia Pemilihan Kecamatan.

“Setelah berkas C1 tiba di lokasi Situng di Hotel Bidakara, maka dilakukan verifikasi kemudian di scan serta dilakukan input data,” ujarnya.

Menurut dia proses penerimaan berkas C1 dari beberapa wilayah di Jakarta tidak terlalu lama kecuali di daerah Kepulauan Seribu karena harus menunggu perahu untuk membawa C1 tersebut. (ant/dwi/rst)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Rabu, 8 Mei 2024
26o
Kurs