Jumat, 3 Mei 2024

Kiai Kampung Kirim Surat ke Jokowi Guna Merestui Khofifah Maju Calon Gubernur Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa. Foto: Bruriy/Dok. suarasurabaya.net

Forum Komunikasi Kiai Kampung Jatim (FK3J) temui Joko Widodo Presiden untuk memintakan restu bagi Khofifah Indar Parawansa bisa maju sebagai calon Gubernur Jawa Timur. Restu dari Jokowi diperlukan karena Khofifah saat ini masih tercatat sebagai salah satu menteri di Kabinet Kerja.

“Hari ini lima kiai sudah berangkat ke Jakarta untuk bertemu Mensesneg guna menyerahkan surat kepada Pak Jokowi,” kata Zainul Abidin, juru bicara FK3J, Senin (3/4/2017). Menurut dia, lima kiai yang ke Jakarta lantas ditemui Subandi salah satu staf di Mensesneg.

Dari staf ini surat rencananya akan segera diteruskan ke Jokowi. Rombongan kiai tersebut berharap segera ada jawaban terkait posisi Khofifah yang akan dimajukan dalam Pilgub Jatim 2018.

“Yang pasti kami berkirim surat ke Pak Jokowi mendesak Bu Khofifah untuk direkomendasikan maju dalam Pilgub Jatim 2018. Apalagi Kiai Kampung mendukung penuh Bu Khofifah sebagai Cawagub Jatim 2018 dengan sejumlah kelebihannya,” kata Zainul.

Sekadar diketahui, tuntutan FK3JT yang disampaikan ke Jokowi di antaranya berharap Jatim terus aman dan makmur dengan terus menjaga kerukunan umat beragama, dan selalu menjaga 4 pilar negara yaitu NKRI, UUD 45, Pancasila dan kebhinekaan.

Selain itu, FK3JT juga berharap bakal calon gubernur adalah orang yang memiliki visi dan misi yang baik dan bisa membawa masyarakat yang lebih sejahtera dan lebih makmur lagi. (fik/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
25o
Kurs