Sabtu, 1 Juni 2024

La Nyalla Kembali Pimpin PP Jatim

Laporan oleh Fatkhurohman Taufik
Bagikan
Muswil Majelis Pimpinan Wilayah Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur di JX Internasional, Selasa (21/3/2017). Foto : Taufik suarasurabaya.net

Seperti telah diprediksi sebelumnya, La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya kembali terpilih secara aklamasi memimpin Majelis Pimpinan Wilayah (MPW) Pemuda Pancasila Provinsi Jawa Timur periode 2017-2022.

La Nyalla, terpilih melalui Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-7 yang digelar di Hotel Alana Surabaya, Selasa (21/3/2017) petang. “Kami meminta Bapak La Nyalla bersedia kembali memimpin MPW Pemuda Pancasila Jawa Timur,” ujar Heriawan, Ketua MPC Kabupaten Pacitan, yang ditunjuk mewakili 38 MPC se-Jawa Timur pada sidang pleno.

Meski tidak mencalonkan diri dan berkomitmen memberi kesempatan kader PP lain untuk menggantikan posisinya, namun seluruh peserta Muswil sepakat untuk kembali mendorong La Nyalla menjabat untuk periode berikutnya.

Keputusan untuk kembali menunjuk La Nyalla sendiri dilakukan ketika La Nyalla tidak berada di dalam persidangan, karena sedang mengantar Japto Soerjosoemarmo, Ketua MPN ke Bandara Juanda.

Saat itu, sidang memutuskan untuk meminta perwakilan Majelis Pimpinan Nasional (MPN) PP Gunung Hutapea menelpon La Nyalla untuk meminta kesediaan.

“Prinsipnya, Pak Nyalla berterima kasih pada seluruh MPC dan bersedia menerima amanah yang diberikan seluruh kader Pemuda Pancasila Jatim,” kata Gunung di hadapan seluruh peserta muswil.

Sementara itu, La Nyalla sendiri berharap keinginan seluruh MPC ini harus dibarengi dengan sikap dan semangat untuk bekerja dengan iklas demi kemajuan organisasi.

“Saya mengingatkan diri saya sendiri dan semua pengurus MPW PP Jatim untuk membulatkan tekad dan rasa ikhlas karena tanpa itu semua tidak akan pernah mencapai tujuan hakiki dari organisasi,” katanya.

La Nyalla sebenarnya ingin pensiun dari PP karena melihat banyak kader potensial yang bisa memimpin PP Jawa Timur. “Tapi apa daya saya tidak bisa mengelak karena MPC membebankan kepada saya memimpin lagi. Sebenarnya masih banyak kader PP lain,” ujarnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan muswil, La Nyalla juga langsung dilantik oleh wakil ketua umum MPN PP Frederik Batong yang disaksikan ratusan kadernya PP se Jawa Timur. (fik/ipg)

Berita Terkait

..
Surabaya
Sabtu, 1 Juni 2024
30o
Kurs