Jumat, 3 Mei 2024

Tantangan Semakin Berat, Ketua MPR Ajak Berbenah

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Zulkifli Hasan Ketua MPR saat melantik tiga anggota baru MPR Pergantian Antar Waktu (PAW), di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Zulkifli Hasan Ketua MPR menyampaikan seruan pada segenap Anggota MPR RI untuk terus berbenah menghadapi situasi kebangsaan akhir-akhir ini.

“Tugas semakin berat karena nilai-nilai luhur ke-Indonesia-an terus memudar. Kami di MPR akan terus berbenah dengan kinerja yang lebih baik, bersih dan transparan,” ujar Zulkifli saat melantik tiga anggota baru MPR Pergantian Antar Waktu (PAW), di komplek parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (20/3/2017).

Mereka yang dilantik adalah Mardani Ali Sera dari FPKS menggantikan Saduddin; Nawafie Saleh dari FPG menggantikan Airlangga Hartarto; dan Tutik Kusuma Wardhani dari Fraksi Partai Demokrat.

Zulkifli mengajak 3 Anggota yang baru dilantik tersebut untuk memperkuat MPR, khususnya dalam upaya merekatkan kebhinnekaan.

“Sekarang banyak yang lebih mengutamakan kelompok dan golongannya. Kalau bukan sekelompok dianggap musuh, kalau bukan segolongan dianggap lawan dan dibenci,” kata dia.

Menurut Zulkifli, MPR harus kerja lebih keras agar nilai-nilai luhur bisa menjadi perilaku seluruh rakyat Indonesia.

Ketua MPR kembali menegaskan bahwa ikhtiar mensosialisasikan Pancasila, UUD NRI Tahun 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika bukan hanya tugas MPR, tapi tugas seluruh elemen bangsa, khususnya Pemerintah

“Saya bersyukur dan mengapresiasi Pemerintah yang membentuk Lembaga Pemantapan Pancasila. Semoga sosialisasi dan pemasyarakatan nilai-nilai luhur akan lebih intens,” kata Zulkifli.(faz/iss)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Jumat, 3 Mei 2024
30o
Kurs