Senin, 29 April 2024

Belum Bicara Cawapres, Prabowo Bermanuver ke PBNU

Laporan oleh Jose Asmanu
Bagikan
Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra. Foto: Acehnews

Prabowo Subianto Ketua Umum Gerindra merapat ke PBNU bertemu dengan KH Said Aqil Siroj. Kedua tokoh nasional memaknai pertemuan di Kantor PBNU Jalan Kramat Raya Senin (16/7/2018) malam sebagai silaturahmi biasa, tidak membahas soal cawapres.

Said Aqil mengatakan Prabowo akan meminta masukannya jika memang nama-nama calon pendampingnya di Pilpres nanti sudah ada calon pendamping Prabowo minimal tidak bertentangan dengan umat Islam.

“Belum (ada nama yang disampaikan Prabowo, red). Nanti kalau beliau memutuskan siapa cawapresnya akan meminta masukan dari PBNU,” kata Said.

Kata Said, Ormas NU memiliki massa yang cukup besar. Untuk itu, diharapkan cawapres yang akan dipilih Prabowo tidak bertentangan dengan umat mayoritas umat Islam.

Prabowo sendiri mengakui NU merupakan ormas keagamaan terbesar. Karena itu setiap keputusan penting dari organisasi yang dipimpinnya akan dikonsultasikan dengan PBNU. Karena organisasi yang dipimpinnya juga harus mewakili kepentingan rakyat.

Didesak untuk menyebut bakal cawapresnya, Prabowo berkelakar sudah di kantong Said Aqil.

Meskipun pertemuan Prabowo dengan Said ini tidak membahas capres cawapres tapi ada yang menilai ini bagian dari manuver politik menjelang Pilpres.

Sementara Prabowo masih mencari pendamping, cawapres di kantong Jokowi Capres Incumbent semakin tebal. Sekarang bertambah dengan nama KH Ma’ruf Amin ketua MUI merangkap Rois syuriah PBNU.

Sebelumnya sudah ada nama Mahfud MD, Airlangga Hartarto, Tuan Guru Bajang, Sri Mulyani, Muhaimin Iskandar, Moeldoko dan Agus Harimurti Yudhoyono. (jos/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
26o
Kurs