Rabu, 12 Juni 2024

Inilah Alasan Erick Thohir Menerima Tawaran Jokowi Sebagai Ketua TKN

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional (kanan) bersama Joko Widodo Presiden RI. Foto: Istimewa

Erick Thohir Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Ma’ruf Amin mengaku kalau dilihat track record dirinya hanyalah di media dan olahraga. Ini karena, dia hanya memilih dua usaha itu karena memang mencintai bisnisnya.

Menurut dia, kalau dilihat dari track record-nya tersebut, tidak mungkin akan beralih ke usaha lainnya. Tetapi, karena Jokowi itu memimpin dengan hati nuraninya dan bekerja untuk rakyat, maka dia menerima menjadi Ketua TKN.

“Jadi kalau dilihat kan mungkin saya akan ke bisnis lain tapi kalau saya pribadi hanya fokus di situ. Nah pertama juga pada saat ini kan sebuah pilihan. Tapi apa yang saya dapat lihat dari pak Joko Widodo sendiri kekuatan beliau hati nuraninya untuk rakyat dan untuk membangun Indonesia. Itu jadi pilihan saya,” ujar Erick di Posko Cemara, Jakarta Pusat, Jumat (7/8/2018).

Erick tidak khawatir dengan bisnisnya terkait posisi dia sekarang, karena Jokowi sudah menegaskan kalau dia bertindak sebagai seorang yang profesional.

“Saya rasa tadi pak jokowi sudah menjelaskan bagaimana mengharapkan poin saya disini sebagai profesional, dan Alhamdulillah selama ini memang kerjaannya sudah ditinggal dua tahun tiga bulan dan ternyata Alhamdulillah jalan juga,” tegas dia.

Jadi, Erick merasa kalau ini adalah kesempatan dan tantangan besar serta amanah yang harus dilaksanakan sesuai visi misi Jokowi.

“Jadi bukan istilahnya disini saya melihat sebuah visinya beliau, tetapi justru yang mempengaruhi saya daripada track record beliau sebelumnya,” kata Erick.

Erick tidak mau dianggap siap bertarung dengan oposisi terkait dengan tugas barunya ini, tetapi tetap bersahabat.

“Saya rasa kuncinya bukan bertarung. Justru di sini kalau kita cinta Indonesia, kita harus bersahabat tapi juga bermartabat. Kalau pak Jokowi berpelukan dengan pak Prabowo, ya saya juga pelukan dengan pak Sandi di lapangan basket,” ujar Erick sambil tertawa.

Untuk strategi kampanye ke depan, Erick menjelaskan akan dirapatkan terlebih dulu.

“Kita akan persiapkan sesuai dengan tadi visi misinya, bukan karena kita ingin bohongi rakyat atau mengklamufase rakyat,” tegasnya.(faz/ipg)

..
Surabaya
Rabu, 12 Juni 2024
32o
Kurs