Sabtu, 18 Mei 2024

Puti Guntur Maju Bacaleg Dapil Jatim 1

Laporan oleh Agung Hari Baskoro
Bagikan
Puti Guntur Soekarno, Mantan calon wakil gubernur Jawa Timur, maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan mewakili daerah pemilihan Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo. Foto: Antara

Puti Guntur Soekarno, Mantan calon wakil gubernur Jawa Timur, maju sebagai bakal calon anggota legislatif dari PDI Perjuangan mewakili daerah pemilihan Jawa Timur 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

“Mbak Puti akan maju dari dapil Jatim 1 di Pemilu Legislatif 2019,” kata Sri Untari Sekretaris DPD PDI Perjuangan ketika dikonfirmasi wartawan di Surabaya seperti dilansir Antara, Sabtu (21/7/2018).

Dengan masuknya Puti Guntur, maka nama anggota legislatif yang setiap pemilu berada di dapil Jatim 1, yaitu Guruh Soekarnoputra dialihkan dapilnya.

Guruh yang juga cucu Bung Karno tersebut akan maju mewakili dapil Blitar dan Kediri menggantikan Pramono Anung yang pada Pemilu tahun depan tidak maju sebagai caleg dengan alasan fokus di Kabinet Kerja Pemerintahan Joko Widodo.

Menurut Sri Untari, masuknya nama Puti dan perpindahan dapil Guruh sudah melalui proses di internal partai dan diharapkan mampu mewakili aspirasi masyarakat setempat.

“Jika Mbak Puti dan Mas Guruh diberi amanah mewakili rakyat maka Insha Allah akan bersama-sama serta membawa aspirasi masyarakat,” ucap Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Jatim tersebut.

Puti Guntur merupakan mantan anggota DPR RI yang pada Pemilu 2014 maju mewakili daerah pemilihan Jawa Barat X, yang mengundurkan diri karena menjadi calon Wakil Gubernur Jatim berpasangan dengan Saifullah Yusuf di Pilkada Jatim 2018. (ant/bas)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya
Surabaya
Sabtu, 18 Mei 2024
30o
Kurs