Kamis, 26 Mei 2022

Silaturahim ke Pesantren Temboro, Khofifah Mantapkan Program Jatim Harmoni

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim terpilih, saat silaturahim di Pesantren Temboro, Magetan. Foto: Istimewa.

Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak Gubernur dan Wakil Gubernur Jatim terpilih, kembali melakukan navigasi program Jatim Harmoni. Khofifah-Emil melakukan silaturahim ke Pesantren Sabilil Muttaqien (PSM) Takeran dan Ponpes Al Fatah, Temboro, Magetan, Selasa sore (30/10/2018).

Khofifah mengatakan, ada banyak yang bisa dilihat di Ponpes Temboro. Salah satunya soal kemandirian yang luar biasa di pesantren tersebut. Mereka memiliki lahan yang cukup untuk membangun kewirausahaan untuk menghidupi seluruh kebutuhan pesantren.

Dari hasil diskusi dan interaksi langsung dengan pengurus pesantren dan santri, Khofifah berharap akan banyak masukan yang akan menjadi modal kebersamaan untuk membangun Jatim. Menurutnya energi positif dari Ponpes Temboro itu akan menjadi penguatan untuk Jatim.

“Untuk mewujudkan program Jatim Harmoni, kami harus banyak mendengar dari berbagai elemen. Dari sekolah-sekolah dan dari pesantren, maka dari itu saya bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Al Fatah Temboro ini,” kata Khofifah dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net.

Sekadar mengingatkan, pasangan Khofifah-Emil memiliki janji program Nawa Bhakti Satya yang memuat 9 program unggulan untuk Jatim. Jatim Harmoni merupakan Bhakti ke-9 yang berisi bagaimana menjaga harmoni sosial dan alam dengan melestarikan kebudayaan dan lingkungan hidup di Jatim. (bid)

Berita Terkait

Surabaya
Kamis, 26 Mei 2022
26o
Kurs