Kamis, 9 Mei 2024

Tim Pendukung Gus Ipul-Mbak Puti Siap Lakukan Pengawalan ke KPUD Jatim

Laporan oleh Anggi Widya Permani
Bagikan
Penampilan Reog di depan Kantor DPD PDI Perjuangan untuk menunggu kedatangan Gus Ipul dan Mbak Puti. Foto: Anggi suarasurabaya.net

Sejumlah tim pendukung Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Puti Guntur (Mbak Puti) bakal calon gubernur dan wakil gubernur Jatim 2018, seperti partai pengusung PKB dan PDI-P, mulai memadati kantor DPD PDI Perjuangan Jatim di Jalan Kendangsari, Surabaya, Rabu (10/1/2018).

Pantauan suarasurabaya.net, meski masih diguyur hujan, panitia tampak semangat mempersiapkan pengawalan paslon untuk menuju ke kantor KPUD Jatim di Jalan Raya Tenggilis.

Puguh Wardono Wakil Ketua Badan Infokom PDI Perjuangan Jatim mengatakan Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim menjadi titik kumpul utama dalam pengawalan Gus Ipul dan Mbak Puti.

“Mbak Puti sudah sampai di Surabaya sekarang, tadi sudah kita jemput di bandara sekitar pukul 16.00 WIB. Kita juga sudah koordinasi dengan Gus Ipul, sudah siap semua dan nanti berkumpul disini,” kata dia.

Puguh juga mengatakan nantinya Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga turut hadir bersama Gus Ipul dan Mbak Puti di kantor DPD PDI Perjuangan.

“Nanti bu Risma juga hadir disini. Kita makan malam dulu, terus Press Conference,” kata dia.

Pemberangkatan paslon tersebut ke KPUD Jatim diperkirakan pada pukul 20.00 WIB. Pemberangkatan nantinya akan diiringi beberapa kesenian tradisional seperti reog, jaranan, barongsai dan kesenian Madura.

“Nanti kita akan jalan kaki semua. Terkait cuaca yang masih hujan, belum ada perubahan rencana Sementara ini, kita tetap jalankan rencana awal yaitu jalan kaki,” terangnya.

Terkait Risma akan ikut dalam pengawalan, kata Puguh, belum bisa memastikan. Namun, kemungkinan besar Risma akan ikut, karena sejak awal penjemputan Mbak Puti di Bandara hingga acara di Kantor DPD PDI Perjuangan, Risma ikut mendampingi. (ang/dwi)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Kamis, 9 Mei 2024
32o
Kurs