Senin, 29 April 2024

Jubir Prabowo-Sandi: Lagi, Politisi Pendukung Jokowi Ditangkap KPK

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Andre Rosiade Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi. Foto: Istimewa

Remigo Yolando Berutu Bupati Pakpak Bharat, Sumatera Utara ditangkap KPK karena menerima suap. Dia merupakan kepala daerah pendukung Jokowi yang kesekian kalinya ditangkap lembaga antirasuah tersebut.

Sebelumnya, Setiyono Walikota Pasuruan yang juga kader PDIP, Rendra Kresna Bupati Malang yang juga kader NasDem, dan yang terbaru Neneng Hassanah Yasin Bupati Bekasi yang juga kader Golkar.

“Dan terjadi lagi politisi sontoloyo pendukung Pak Jokowi ditangkap KPK karena suap,” kata Andre Rosiade Juru Bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi dalam keterangannya, Senin (19/11/2018).

Politisi Partai Gerindra ini menyatakan, pihaknya mendukung KPK tanpa pandang bulu, termasuk beberapa kali menangkap kepala daerah pendukung capres petahana. Dengan adanya penangkapan kepala daerah pendukung petahana, Andre menegaskan jika pemerintahan Jokowi beserta pendukungnya tidak suci dari praktik suap.

“Penangkapan terhadap kepala daerah pendukung inkumben akan membuka mata publik seperti apa pemerintahan sekarang dan para pendukungnya. Mereka adalah sekelompok orang bermasalah yang mencoba saling melindungi,” ujarnya.

Selain itu Andre juga mendukung KPK membongkar semua kasus kepala dearah yang tiba-tiba mendukung petahana dan diduga terlibat kasus. Jangan sampai ada tudingan KPK hanya bisa menjerat pelaku korupsi kelas teri, sementara yang kakap lolos.

“Bagaimana dengan kasus mantan Gubernur NTB TGB yang sebelumnya sempat diperiksa KPK, kok tidak ada kelanjutan. Jangan-jangan banyak kepala daerah yang menjadi kader oposisi mendukung inkumben karena ingin mendapat perlindungan hukum karena diduga terbelit kasus,” pungkasnya.

Remigo merupakan kader Partai Demokrat yang sudah mendeklarasikan diri mendukung Jokowi-Ma’ruf Amin di Pilpres 2019. Dia melawan arus dari Demokrat yang sudah resmi menyatakan dukungan terhadap pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. (faz/nin/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs