Minggu, 3 Juli 2022

Bawaslu Surabaya Akan Tempel Stiker Anti Politik Uang di Rumah-Rumah Warga

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Ilustrasi.

Hadi Margo Sambodo Ketua Bawaslu Kota Surabaya mengatakan, akan membuat gerakan pengawasan berbentuk Patroli Politik Uang di masa tenang mulai 14 hingga 16 April 2019. Untuk pencegahan, Bawaslu juga akan menempel stiker bertuliskan Penghuni Rumah Menolak Politik Uang di rumah-rumah warga.

“Sesuai intruksi Bawaslu RI, kami akan menggerakkan patroli politik uang di masa tenang,” ujar Hadi kepada suarasurabaya.net, Minggu (14/4/2019).

Hadi mengatakan, pihaknya juga mengintruksikan untuk memperpanjang aktifitas pengawasan mulai 08.00 WIB sampai 22.00 WIB. Hal ini untuk mengintensifkan kerja pengawasan yang sebelumnya kantor tutup pada pukul 17.00 WIB, sekarang diperpanjang lebih malam untuk menerima aduan masyarakat.

“Kami juga intruksikan ke Pengawas Kecamatan dan Kelurahan untuk membuat media sosialisasi Bawaslu terkait pencegahan politik uang dengan menempel stiker ke rumah-rumah warga yang bertuliskan Penghuni Rumah ini Menolak Politik Uang. Mulai sore ini kami bergerak,” katanya.

Hadi mengatakan, apel akbar seluruh Panwas se Surabaya akan dilakukan hari ini pukul 15.00 WIB di Graha Unesa Lidah. Setelah itu seluruh pengawas kecamatan dan kelurahan bergerak menempel stiker anti politik uang ke runah rumah warga. (bid/is/rsts)

Berita Terkait

Surabaya
Minggu, 3 Juli 2022
25o
Kurs