Sabtu, 8 Oktober 2022

Ketua, Sekretaris, dan Bendahara PDI Perjuangan Jatim Tidak Berubah

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kusnadi kembali dipercaya sebagai Ketua DPD Jatim bersama Sri Untari Bisowarno Sekretaris dan Wara Sundari Renny Pramana Bendahara. Foto: Istimewa

Struktur Ketua, Sekretaris, dan Bendahara (KSB) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Jawa Timur hasil Konferensi Daerah (Konferda) di Surabaya, Rabu (24/7/2019) tidak berubah.

Kusnadi kembali dipercaya sebagai Ketua DPD Jatim bersama Sri Untari Bisowarno Sekretaris dan Wara Sundari Renny Pramana Bendahara. Susunan ini seperti rekomendasi DPP PDI Perjuangan.

Surat rekomendasi susunan KSB DPD Jatim nomor 5473/IN/DPP/VII/2019 tertanggal 5 Juli 2019 itu ditandatangani Megawati Soekarnoputri Ketua Umum dan Hasto Kristiyanto Sekjen PDI Perjuangan.

Djarot Syaiful Hidayat Ketua Bidang Keanggotaan dan Organisasi, serta Sri Rahayu Ketua Bidang Kesehatan dan Anak DPP PDI Perjuangan membacakan surat itu di hadapan seluruh kader yang hadir.

Kusnadi Ketua DPD Jatim terpilih mengaku tidak tahu bahwa dirinya dipilih kembali oleh DPP dan Megawati Soekarnoputri menjadi Ketua DPD Jatim periode 2019-2024.

“Kami sendiri tidak tahu, tapi ini suatu kepercayaan dari partai, dari Ibu Ketua Umum,” ujarnya saat jeda Konferda di salah satu hotel di Surabaya ini.

Setelah ini, agenda Konferda PDI Perjuangan Jatim selanjutnya adalah menentukan formatur pengurus DPD untuk mendampingi Ketua, Sekretaris, dan Bendahara.

Kusnadi mengatakan, ke depan dia akan berupaya mempertahankan capaian-capaian DPD Jatim yang dianggap oleh DPP PDI Perjuangan sudah cukup baik. Buktinya, Kusnadi terpilih kembali.

“Kami akan mempertahankan kegotongroyongan ini, kebersamaan ini, sehingga kami bisa meraih kembali apa yang sudah kami peroleh di 2019, baik pilpres maupun pileg. Harapannya ke depan bisa lebih baik,” ujarnya.(den/dwi/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Mobil Mogok dan Nutup Sebagian Jalur Layang Mayangkara

Truk Terguling di Raya Kedamean Gresik

Truk Mogok di Mastrip arah Kedurus

Mobil Terbalik di Merr Surabaya

Surabaya
Sabtu, 8 Oktober 2022
26o
Kurs