Jumat, 26 April 2024

Konferda PDI Perjuangan Jatim Bagian dari Pemenangan Pilkada 2020

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Djarot Saiful Hidayat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan di sela Konferensi Daerah (Konferda) penentuan pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim di Hotel Whyndam Surabaya, Rabu (24/7/2019). Foto: Denza suarasurabaya.net

Ratusan kader PDI Perjuangan di Jawa Timur mengikuti Konferensi Daerah (Konferda) penentuan pengurus baru Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Jatim di Hotel Whyndam Surabaya, Rabu (24/7/2019).

Djarot Saiful Hidayat Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan mengatakan, Konferda ini menjadi momentum konsolidasi menghadapi pemilihan kepala daerah 2020.

“Nanti yang terpilih (Ketua, Sekretaris, dan Bendahara/KSB DPD Jatim) akan membangun struktur sampai tingkat ranting dan anak ranting. Targetnya Desember tahun ini tuntas,” kata Djarot di sela Konferda.

Bila pengurus PDI Perjuangan sampai ke tingkat desa atau kelurahan sudah terbentuk, Djarot menegaskan, otomatis seluruh kader di Jawa Timur siap menghadapi Pilkada serentak 2020.

Akan ada 19 pemilihan kepala daerah (bupati/wali kota) di Jawa Timur pada 2020 mendatang. Struktur pengurus DPD maupun DPC terpilih di Konferda dan Konfercab justru akan mendapat tugas berat.

Mereka harus bisa memimpin seluruh kader di tingkatan masing-masing untuk memenangkan pilkada di Jawa Timur. Keberhasilan pemenangan pilkada ini menjadi bahan evaluasi DPP menentukan pengurus pengurus partai periode berikutnya.

Sama halnya dengan Konfercab DPC Kota Surabaya beberapa waktu lalu, DPP PDI Perjuangan sudah membawa rekomendasi struktur KSB untuk DPD Jatim dalam Konferda hari ini.

Rencananya rekomendasi itu akan dibacakan Djarot Saiful Hidayat dan Puti Guntur Soekarno mewakili DPP PDI Perjuangan, Rabu (24/7/2019) siang. Pada pembukaan tersebut, sejumlah tokoh Jawa Timur hadir pada kegiatan Konferda.

Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jawa Timur turut membuka acara. Selain itu, ada KH Marzuki Mustamar Ketua PWNU Jawa Timur juga hadir di antara sejumlah kepala daerah dan anggota DPRD kader PDI Perjuangan.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
27o
Kurs