Selasa, 30 April 2024

NasDem Anggap M Prasetyo Jaksa Agung dari Profesional

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Johnny G Plate Menteri Komunikasi dan Informatika. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Johnny G Plate Sekjen DPP Partai NasDem menegaskan kalau partainya mempunyai harapan yang sama seperti Joko Widodo (Jokowi) Presiden yang akan menunjuk Jaksa Agung dari kalangan profesional atau non partai politik.

Menurut Johnny, M Prasetyo Jaksa Agung sekarang adalah berlatar belakang Jaksa (Adhyaksa), kemudian masuk NasDem tetapi kemudian berhenti karena menjadi Jaksa Agung.

“Memang itu harapannya NasDem. Jaksa Agung itu adalah orang yang profesional yang tidak dari partai politik. Jaksa Agung saat ini adalah keluarga besar Adhyaksa. Pak Prasetyo itu keluarga besar Adhyaksa yang kemudian masuk Nasdem lalu diberhentikan dari anggota, sehingga dia adalah Jaksa Agung non partai politik,” ujar Johnny di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Kamis (15/8/2019).

Dia berharap, Jaksa Agung nanti dari kalangan profesional yang bisa dari keluarga Adhyaksa atau Adhyaksa aktif (ASN).

“Demikian juga berikutnya kalau bisa Jaksa Agung dari yang profesional dan non partai politik. Bisa berasal dari keluarga besar Adhyaksa,” jelasnya.

Menurut Johnny, bisa juga dari profesional yang bukan dari partai, tetapi mempunyai kompetensi yang memadai.

“Ada kemungkinan dari profesional yang bukan dari partai politik sama sekali tetapi mempunyai kompetensi yang memadai dan cukup serta mengetahui dengan baik lingkungan Adhyaksa atau Kejaksaan Agung,” tegas dia.

Yang jelas, kata Johnny, NasDem menyerahkan sepenuhnya kepada Jokowi untuk memilih Jaksa Agung yang baru nanti.

“Kami menyerahkan kepada pak Jokowi. Kami tahu dengan masukan antara pro dan kontra itu akan keluar dengan nama yang kita butuhkan,” pungkas Johnny.(faz/tin/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Kurs
Exit mobile version