Sabtu, 27 April 2024

Risma Pastikan Hadiri Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya. Foto: dok suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya memastikan akan hadir dalam Kongres ke-V PDI Perjuangan di Bali, Kamis (8/8/2019) besok.

“Hadir besok, dateng aku ke sana besok jam 07.00 WIB, aku naik pesawat,” ujar Risma di Balai Kota Surabaya, Rabu (7/8/2019).

Sebagai salah seorang kader partai, Risma enggan membocorkan apa saja yang akan disampaikan dalam Kongres PDI Perjuangan itu.

“Apa yang disampaikan, dateng aja belum, acaranya saja belum mulai, masih besok,” katanya.

Saat ditanya apa mungkin akan masuk dalam jajaran pengurus Dewan Pimpinan Pusat PDI Perjuangan, Risma enggan menanggapi lebih jauh.

“Aku iki sopo rek. Aku ini opo, kamu onok-onok ae (saya ini siapa, kamu ada-ada saja, red),” ujar Risma.

Sekadar diketahui, Risma menjadi kader partai berlambang banteng moncong putih itu sejak 2015 lalu. Saat itu, Risma mendapat Kartu Tanda Anggota (KTA) partai yang diserahkan langsung oleh Sekjen PDI-P Hasto Kristiyanto dalam forum Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) PDI Perjuangan Surabaya bersamaan dengan diberikannya rekomendasi maju di Pilwali Surabaya periode kedua atau tahun 2015.

Dalam Kongres ke-V di Bali besok, beberapa persiapan konsololidasi akan dibahas. Di antaranya, 19 Pilkada yang ada di Jatim tahun 2020, termasuk Kota Surabaya akan dibahas.

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya juga akan hadir dalam Kongres ke-V PDI Perjuangan teraebut sebagai kepala daerah dua periode dan kader yang pernah diberi penghargaan oleh Megawati Soekarnoputri Ketua Umum sebagai kader ideologis terbaik PDI Perjuangan. (bid/dwi)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
29o
Kurs