Senin, 29 April 2024

Sebelum Ucapkan Sumpah Jabatan Presiden, Jokowi Menerima Kunjungan Kepala Negara Sahabat

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Joko Widodo Presiden dan Iriana Ibu Negara, menerima kunjungan kehormatan Scott Morrison Perdana Menteri Australia beserta Jenny Morrison, Minggu (20/10/2019), di Istana Merdeka, Jakarta. Foto: Farid suarasurabaya.net

Joko Widodo Presiden, pagi hari ini, Minggu (20/10/2019) menerima kunjungan kehormatan dari sejumlah kepala negara sahabat, di Istana Merdeka, Jakarta.

Acara courtesy call itu dilaksanakan beberapa jam sebelum Jokowi dan Ma’ruf Amin mengucapkan sumpah jabatan Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Pantauan suarasurabaya.net di lokasi, kepala negara sahabat yang hadir pertama, sekitar pukul 09.00 WIB, adalah Sultan Hassanal Bolkiah Sultan Brunei Darussalam.

Kedatangan Sultan Brunei bersama Pangeran Abdul Mateen, langsung disambut Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara, di Pintu Utama Istana Merdeka.

Sesudah mengisi buku tamu, Jokowi Presiden dan Sultan Brunei melakukan pembicaraan tertutup di Ruang Kredensial.

Usai kunjungan kehormatan Sultan Brunei, Jokowi Presiden dan Iriana Ibu Negara menerima Scott Morrison Perdana Menteri Australia.

Kemudian, kepala negara sahabat yang dijadwalkan bertemu Jokowi pagi hari ini adalah Lee Hsien Loong Perdana Menteri Singapura, Hun Sen Perdana Menteri Kamboja, dan Mswati III Raja dari Kerajaan Eswatini.

Seperti diketahui, Joko Widodo dan Ma’ruf Amin, siang hari ini akan dilantik sebagai Presiden dan Wakil Presiden periode 2019-2024.

Upacara pengambilan sumpah jabatan bertempat di Gedung DPR/MPR RI, kawasan Senayan, Jakarta Pusat.

Rencananya, Jokowi beserta keluarga dan rombongan pengiring akan berangkat ke lokasi acara dari Istana Kepresidenan Jakarta. (rid/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
27o
Kurs