Selasa, 5 Juli 2022

Surabaya Luas, Bawaslu Terus Bersih Bersih APK Pemilu 2019

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Sejumlah APK di Jl Gayungan belum ditertibkan. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Surabaya mulai Minggu (14/4/2019) dini hari, bergerak menertibkan alat peraga kampanye (APK) peserta Pemilu 2019 di sejumlah wilayah di Kota Surabaya.

Hadi Margo Sambodo Ketua Bawaslu Kota Surabaya mengatakan, penertiban APK ini selain dilakukan Bawaslu bersama Satpol PP, Linmas, Polisi dan TNI, juga diharapkan dilakukan oleh peserta pemilu sendiri. Mengingat luasnya kota Surabaya dan banyaknya jumlah APK yang terpasang memang belum bisa selesai sehari ini.

Hadi mengatakan, petugas Bawaslu di tingkat kota telah membagi 5 tim yang bergerak di Surabaya Barat, Utara, Selatan, Timur dan Surabaya Pusat untuk penertiban APK di seluruh jalan protokol. Untuk jalan-jalan perkampungan menjadi tugas Panwaslu Kecamatan.

“Sekarang ini ditingkat kota sudah 2000 APK yang ditertibkan, sampai sekarang masih terus bergerak,” ujarnya kepada suarasurabaya.net, Minggu (14/4/2019).

Pantauan suarasurabaya.net, memang masih banyak APK belum ditertibkan terutama di jalan perkampungan seperti di Gayungan dan Gayung Kebonsari. Hadi mengatakan, penertiban APK ini akan terus dilakukan di masa tenang kampanye tanggal 14-16 April 2019. (bid)

Berita Terkait

Surabaya
Selasa, 5 Juli 2022
27o
Kurs