Jumat, 26 April 2024

Komisi I Akan Gelar Rapat Internal Bahas Audit Investigatif TVRI

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Logo TVRI. Foto: Faiz suarasurabaya.net

Komisi 1 DPR RI telah mendengarkan penjelasan dari Helmy Yahya mantan Dirut TVRI yang diberhentikan oleh Dewan Pengawas.

Abdul Kharis Al Masyhari wakil Ketua Komisi I sekaligus pimpinan rapat mengatakan, penjelasan Helmy Yahya akan menjadi masukan bagi Komisi I.

“Pemberhentian saudara Helmy Yahya Direktur Utama LPP TVRI periode 2017-2022 oleh dewan pengawas LPP TVRI selanjutnya akan menjadi bahan masukan komisi 1 DPR RI terkait permasalahan tersebut,” ujar Kharis di akhir Rapat Dengar Pendapat Umum (RDPU), Selasa (28/1/2020).

Selanjutnya, kata Kharis, Komisi I akan segera menggelar rapat internal untuk membahas rencana audit investigatif oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) terkait TVRI.

“Komisi 1 DPR RI akan melaksanakan rapat internal untuk membahas terkait usulan rencana Audit Investigasi (Audit tujuan tertentu) oleh Badan Pemeriksa Keuangan/ BPK terhadap LPP TVRI,” kata Kharis.

Sementara Helmy Yahya dalam rapat menyatakan mau kembali menjadi Dirut TVRI asalkan tata kelola TVRI bisa berubah.

“Saya mau kembali menjadi Dirut asalkan tatakelola TVRI ini berubah. Selama ini banyak prosedur yang berbelit-belit, saya mau keluar kota saja mesti izin, sudah terlalu banyak saya ini disurati oleh Dewas,” jelas Helmy.(faz/tin/ipg)

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
26o
Kurs