Senin, 29 April 2024

Risma Bacakan Pancasila Dalam Rakernas PDI Perjuangan

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Tri Rismaharini membacakan Pancasila dalam Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (10/1/2020). Foto: Faiz suarasurabaya.net

Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan diberi amanah untuk membacakan Pancasila dalam Rakernas I PDI Perjuangan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat.

Dalam Rakernas ini hadir Joko Widodo (Jokowi) Presiden, Ma’ruf Amin Wakil Presiden, dan beberapa wakil presiden sebelumnya yakni Jusuf Kalla, Boediono dan Tri Sutrisno.

Selain itu sejumlah anggota kabinet Indonesia Maju juga hadir seperti Prabowo Subianto Menhan, Budikarya Sumadi Menhub, Muhadjir Effendy Menko PMK dan Airlangga Hartarto Menko Perekonomian.

Kalangan Legislatif yang hadir masing Puan Maharani Ketua DPR, Bambang Soesatyo Ketua MPR dan La Nyalla Mattalitti Ketua DPD RI.

Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengaku bangga dan sangat berterimakasih kepada Tri Rismaharini kadernya yang berbakti di daerahnya (Surabaya). Risma disebut pertama kali oleh Megawati, baru kemudian kader-kader lainnya.

“Saya ingin menyebut beberapa tapi tidak banyak. Tapi dalam kesempatan ini saya tidak bisa memberikan ucapan terima kasih saya kepada semua, tetapi saya tahu dan sadar bahwa saya sebagai ketua umum sangat berterimakasih terutama kepada Ibu Risma di Surabaya,” ujar Megawati dalam pidato politiknya di Rakernas I PDI Perjuangan, Jumat (10/1/2020).

Dia menyebut kalau Risma itu cerewet, tapi sebagai wanita memang harus cerewet.

“Dia seorang wanita yang cerewetnya bukan main, tetapi kalau saya berbicara berdua, kita selalu mengatakan tidak apa-apa ya kita perempuan memang harus cerewet,” kata Megawati yang disambut tepuk tangan oleh kader-kader PDI Perjuangan yang hadir.

Selain Risma, Megawati juga menyebut kadernya yang lain yang membanggakan seperti Abdullah Azwar Anas bupati Banyuwani, Hendar Prihadi (Hendi) walikota Semarang, Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan I Nyoman Giri Prasta Bupati Badung, Bali.

“Azwar Anas dari Banyuwangi, Hendi dari Semarang, Ganjar Pranowo dari Jawa Tengah. Siapa lagi? Itu kader kami yang berbakti di daerahnya masing-masing. Oya, Giri dari Badung Bali,” pungkas Megawati.(faz/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Senin, 29 April 2024
31o
Kurs