Rabu, 24 April 2024

Anis Matta Silahturahmi ke Ulama Kharismatik Madura

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Anis Matta saat silaturahmi ke ulama di Madura, Selasa (10/11/2020). Foto: Istimewa

Anis Matta Ketua Umum Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia melakukan silahturahmi ke sejumlah Ulama Kharismatik Madura pada Rabu (11/11/2020).

Sebelumnya Anis Matta juga menyempatkan diri berkunjung ke Museum Nahdatul Ulama (NU) di Surabaya. Menurut Anis, museum adalah catatan pengetahuan yang penting untuk berjalan ke masa.

Museum NU adalah salah satu cara untuk merawat kesadaran sejarah, tidak hanya umat Islam, namun juga seluruh bangsa Indonesia depan. Anis mengaku, selalu berusaha menyempatkan mengunjungi museum setiap berkunjung ke berbagai negara.

Dalam kunjungan silahturahminya ke Ulama Madura, Anis Matta didampingi Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum Partai Gelora, M.Sirot Ketua DPW Jawa Timur dan lain-lain.

Anis Matta berkunjung ke Lembaga Pendidikan Islam (LPI) Al Hamidy Banyuanyar, Desa Potoan Daya, Kecamatan Palengaan, Pamekasan, yang diasuh oleh RKH Muhammad Rofii Baidhawi.

“Alhamdulillah baru saja tiba di LPI Al Hamidy Banyuanyar Pamekasan, dan disambut hangat oleh pengasuh RKH. Muhammad Rofii Baidhawi,” kata Anis Matta dalam keterangannya, Kamis (12/11/2020).

Selain disambut RKH M Rofii Baidhawi, Anis Matta dan Fahri Hamzah juga disambut M Thohir Zain, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Mamba’ul Ulum Batabata dan Moh Amin Rifqi dari Ponpes Mauidzul Amin Bunangkah Tengah.

Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum Partai Gelora mengatakan, silahturahmi dengan Ulama Kharismatik Madura tersebut merupakan rangkaian acara dan agenda perjalanan pengurus Partai Gelora ke Pulau Madura dalam rangka menguatkan hubungan dengan para tokoh dan ulama.

“Melanjutkan perjalanan bersama BPH & DPN serta DPW Gelora Jatim ke Madura,” kata Fahri.

Dikatakannya, pada kegiatan silaturahmi, Anis dan Fahri berdialog dengan ulama Madura untuk meminta masukan dan kritikan dalam membangun dan menjaga keutuhan NKRI melalui Partai Gelora.

“Alhamdulillah banyak kabar baik, dukungan, juga kritik dan masukan untuk Partai Gelora,” ungkap Fahri.

Selain berdialog dengan para Ulama Kharismatik Madura, Anis Matta juga berdialog dengan para tokoh masyarakat Madura. Bahkan dalam kesempatan itu, Anis Matta dan Fahri Hamzah juga sempat menyempatkan diri memberikan ceramah kepada para santri Ponpes Mambaul Ulum, Batabata, Pamekasan, Madura, Jawa Timur.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
28o
Kurs