Selasa, 20 Oktober 2020

Armuji Akan Genjot Beasiswa Kuliah untuk Kerek Daya Saing SDM Surabaya

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Armuji saat berdialog dengan Garda Muda Bibit Unggul (GMBU), Sabtu (17/10/2020). Foto: Istimewa

Armuji Calon Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 2 menyiapkan program peningkatan beasiswa kuliah untuk pelajar di Kota Pahlawan.

“Ke depan, salah satu prioritas pembangunan Surabaya adalah peningkatan kualitas SDM, termasuk di antaranya kami akan pacu beasiswa kuliah agar semakin banyak anak muda Surabaya yang merampungkan pendidikan tinggi,” kata Armuji saat bertemu dengan Garda Muda Bibit Unggul (GMBU), Sabtu (17/10/2020).

GMBU adalah organisasi yang beranggotakan para mahasiswa di Surabaya. Armuji bilang, program beasiswa selama ini telah dijalankan dengan baik sejak era Wali Kota Bambang DH sampai Tri Rismaharini.

Bahkan, menurutnya, banyak anak tidak mampu di Surabaya yang telah berhasil menempuh pendidikan tinggi dan kini bekerja di perusahaan-perusahaan internasional. “Sebagian malah sukses menjadi pilot maskapai penerbangan nasional,” ujarnya.

“Jangan sampai kebaikan-kebaikan seperti itu terhenti. Saya dan Pak Eri Cahyadi (calon wali kota) sudah pasti akan menambah beasiswa ini karena kami satu frekuensi dengan Bu Risma,” katanya.

Dia jelaskan, beasiswa kuliah itu akan diperluas ke seluruh kampung di Surabaya. “Kami juga akan memperkuat kerja sama dengan kampus di dalam dan luar negeri untuk program beasiswa ini,” katanya.

Selain beasiswa, Armuji meyakinkan, dia dan Eri akan meningkatkan kompetensi anak muda melalui berbagai pelatihan dan sertifikasi.

“Pelatihan, sertifikasi, dan berbagai fasilitas yang lain akan diberikan ke anak-anak muda agar daya saingnya meningkat. Kami tidak ingin anak muda Surabaya kalah dengan kota-kota besar di dunia,” ujarnya.

Selain bekal pendidikan formal hingga ke bangku perguruan tinggi, Armuji bilang, kaum muda Surabaya juga harus dilengkapi berbagai kompetensi lain seperti kewirausahaan, bahasa asing, dan komunikasi publik.

“Dengan kewirausahaan, misalnya, saya berharap anak muda Surabaya tidak hanya menjadi job seeker, tapi menjadi job creator. Sehingga malah bisa membuka lapangan kerja bagi orang lain, memberi manfaat lebih ke ekonomi masyarakat,” kata Mantan Ketua DPRD Surabaya itu. (den/dfn)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Truk di Tol Ngawi-Solo

Kecelakaan Mobil di Raya Darmo

Mendung Sore Ini

Kemacetan di Raya Taman arah Bundaran Waru

Surabaya
Selasa, 20 Oktober 2020
29o
Kurs