Kamis, 28 Maret 2024

BHS Berharap Pilkada Sidoarjo Berjalan dengan Beradab dan Bersih

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Bambang Haryo Soekartono (BHS) Bakal Calon Bupati Sidoarjo. Foto: Istimewa

Bambang Haryo Soekartono (BHS) Bakal Calon Bupati Sidoarjo dengan kendaraan lima parpol koalisi berharap, bila ada persyaratan pencalonan yang kurang lengkap KPU segera memberi informasi. Sehingga bisa segera dilengkapi.

“Tentunya semua persyaratan dalam aturan dan perundang-undangan sudah kami siapkan dengan baik. Proses awal demokrasi ini kami harapkan bisa berjalan lancar, kekeluargaan, damai dan tentunya beradab dan bersih,” ujarnya.

Perlu diketahui, BHS yang berpasangan dengan Taufiqulbar adalah Bakal Pasangan Calon oleh lima partai dalam pilkada 2020 di Sidoarjo. Kelima partai tersebut antara lain Gerindra, Golkar, PPP, PKS dan Demokrat.

Lima partai itu sedikitnya telah memiliki 18 kursi di jajaran parlemen DPRD Sidoarjo. Secara rinci, BHS dan Taufiqulbar diusung oleh Partai Gerindra dengan 7 kursi, Golkar 4 Kursi, PKS 4 kursi, PPP 1 kursi, dan Demokrat 2 kursi.

Bakal Pasangan Calon ini telah menyerahkan berkas persyaratan pencalonan dan syarat calon dalam pendaftaran di KPU Sidoarjo pada Jumat (4/9/2020) kemarin. Keduanya mendaftar diiringi hadrah dan selawat dari pendukung mereka.

Selain BHS-Taufiqulbar sudah ada dua pasangan lain yang mendaftar di KPU Sidoarjo. Keduanya antara lain Kelana Aprilianto-Dwi Astutik yang diusung koalisi parpol yang dimotori PDI Perjuangan, dan pasangan Muhdlor-Subandi yang diusung PKB.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
26o
Kurs