Jumat, 19 April 2024

Maju Pilkada Sidoarjo, Gus Muhdlor Siap Kebut Program Pembukaan Lapangan Kerja

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Pasangan Gus Muhdlor-Subandi. Foto: Istimewa

Ahmad Muhdlor Ali Calon Bupati Sidoarjo mengaku bakal fokus menangani dampak pandemi Covid-19 yang telah memukul berbagai sendi kehidupan masyarakat, mulai kesehatan, sosial, hingga ekonomi.

”Misalnya dari sisi ekonomi, fokus kami membuka lapangan kerja seluas-luasnya untuk rakyat Sidoarjo. UMKM, pertanian, perikanan, jasa, dan industri akan menjadi pilar pemulihan ekonomi untuk membuka lapangan kerja,” katanya Senin (7/9/2020).

Pria yang akrab disapa Gus Muhdlor itu mengatakan, pembukaan lapangan kerja juga akan dia dorong lewat pusat kewirausahaan di seluruh kecamatan, yang akan membantu modal kerja, pelatihan, dan teknologi produksi.

“Kita lahirkan pengusaha baru berkelas dari kampung-kampung, sehingga lapangan kerja semarak di kampung-kampung,” ujarnya. ”Kami siapkan skema peningkatan daya beli warga, supaya ekonomi kembali bergerak. Dengan PDRB lebih dari Rp 204 triliun, Sidoarjo ke depan harus kita jaga agar ekonomi rakyatnya pulih.”

Dia yakin, Sidoarjo bisa kembali pulih dari dampak pandemi.

Adapun dari sisi kesehatan, Gus Muhdlor menjelaskan, pandemi Covid-19 menjadi momentum perbaikan layanan kesehatan yang lebih inklusif alias mudah diakses siapa pun, lebih merata, dan lebih efektif dalam meningkatkan derajat kesehatan warga.

”Kami bikin sistem layanan kesehatan yang mudah diakses siapapun, di dalamnya termasuk ada program homecare, tenaga medis dan tenaga kesehatan datang melayani warga di rumah-rumah,” ujarnya.

Gus Muhdlor juga menyiapkan penambahan fasilitas kesehatan agar kualitas layanan semakin merata ke seluruh kawasan di Sidoarjo. Sosok muda itu juga menegaskan pentingnya peningkatan kesejahteraan insan kesehatan.

”Sejalan dengan peningkatan kualitas layanan kesehatan yang kami siapkan ke depan, tentu penyejahteraan insan kesehatan juga harus dilakukan,” ujar alumnus Universitas Airlangga ini.

Dia menambahkan, peningkatan kualitas kesehatan bersumber daya masyarakat atau yang biasa, seperti Posyandu dan Polindes juga siap dikebut.

”Kami juga siapkan tambahan nutrisi dan gizi warga hingga ke kampung-kampung,” ujar Gus Muhdlor yang berpasangan dengan Subandi sebagai calon wakil bupati.

Gus Muhdlor sendiri sudah menyerahkan berkas pendaftaran di KPU, Minggu (6/9/2020). Dia akan maju di Pilkada Sidoarjo 2020 berpasangan dengan Subandi Ketua Komisi A DPRD Sidoarjo sebagai calon wakil bupati. Mereka diusung oleh Partai Kebangkitan Bangsa.(den/tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 19 April 2024
26o
Kurs