Kamis, 11 Agustus 2022

Bu Nyai se-Surabaya Doakan Eri Cahyadi Jadi Penerus Wali Kota Risma

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Bu Nyai dan pengasuh Majelis Taklim se- Surabaya menyatakan dukungan ke Eri Cahyadi. Foto: Istimewa.

Forum Silaturahmi Bu Nyai dan Pengasuh Majelis Taklim se-Surabaya berikrar mendukung dan mendoakan Eri Cahyadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Kota (Bappeko) Surabaya, menjadi Wali Kota Surabaya meneruskan Tri Rismaharini.

Hj Ainur Rohmah perwakilan Bu Nyai se-Surabaya menyampaikan, melihat perkembangan situasi politik menghadapi Pilwali Surabaya, maka forum silaturrahim Bu Nyai Se-Surabaya perlu menyatakan sikap.

Bu Nyai Ainur juga mengaku bersyukur kepada Allah SWT karena Kota Surabaya dipimpin oleh Wali Kota Risma yang telah bekerja keras membangun Kota Surabaya dan sangat mencintai warganya selama 10 tahun ini.

“Untuk itu, kami mendukung dan bergerak bersama seluruh ikhtiar Ibu Risma dalam menangani problem-problem Kota Surabaya yang belum terselesaikan, terutama penanganan Covid-19. Kami juga mendukung seluruh ikhtiar Ibu Tri Rismaharini untuk menjaga kelangsungan pembangunan dan menjaga kebaikan di Kota Surabaya selama ini,” tutur Bu Nyai Ainur saat acara Doa Bersama Bu Nyai se-Surabaya, Sabtu (22/8/2020).

Bu Nyai Ainur menambahkan, figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Risma harus memenuhi kriteria seperti ini yaitu harus faham situasi birokrasi demi kelangsungan pembangunan.

“Selain itu, juga harus bagian dari keluarga besar Nahdlatul Ulama. Bukan hanya sekadar mengaku NU tetapi terlahir, dibesarkan di keluarga NU dan telah lama aktif menjalin komunikasi dengan NU baik secara struktural maupun kultural,” ucap Pengasuh Pondok Pesantren Putri Annuriyah Wonocolo, Surabaya tersebut.

Nyai Ainur menuturkan, berdasarkan kriteria tersebut figur yang paling cocok meneruskan kepemimpinan Wali Kota Risma adalah Eri Cahyadi. Selain itu, Forum Silaturrahim Bu Nyai se-Surabaya ini juga telah lama mengenal Kepala Bappeko Surabaya tersebut.

“Pak Eri Cahyadi merupakan anak birokrasi Ibu Risma selama 17 tahun terakhir, sehingga sudah memahami tantangan, solusi, dan apa yang harus dilakukan ke depan,” ujarnya.

Bu Nyai Ainur menjelaskan, Eri Cahyadi juga merupakan keponakan dari almarhum KH Abdulllah Ubaid, nadzir Masjid Ampel Surabaya. “Pak Eri juga aktif menghadiri dan mendukung kegiatan-kegiatan NU, baik struktural maupun kultural,” kata sesepuh Muslimat NU tersebut.

”Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, forum silaturahmi Bu Nyai se-Surabaya menyatakan mendukung penuh atas pencalonan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya. Kami juga bersiap untuk mengonsolidasi seluruh kekuatan jaringan pesantren, majelis taklim, jamiyah yasin dan tahlil, se-Surabaya untuk memenangkan Eri Cahyadi sebagai Wali Kota Surabaya,” ujarnya.

”Semuanya karena kita berharap ridho Allah SWT agar Kota Surabaya semakin baik, semakin maju, semakin menyejahterakan warganya seperti yang diikhtiarkan Bu Risma selama ini,” katanya. (bid)

Bagikan
Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Kecelakaan Truk Terguling di KM 750 Tol Waru

Surabaya
Kamis, 11 Agustus 2022
27o
Kurs