Kamis, 29 Oktober 2020

Eri Cahyadi Bakal Diberi KTA PDIP di Rakercabsus

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Eri Cahyadi dan Armuji Bakal Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya saat deklarasi di Taman Harmoni Keputih, Rabu (2/9/2020). Foto: Abidin suarasurabaya.net

PDI Perjuangan Kota Surabaya menggelar Rakercabsus (Rapat Kerja Cabang Khusus) untuk mensosialisasikan rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang memberi mandat kepada Eri Cahyadi dan Armuji Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota Surabaya, Minggu 20 September 2020 pagi.

Rapat kerja bakal berlangsung di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur, serta diikuti secara virtual oleh 1.500 kader dan pengurus. Sebagai pengusung, PDI Perjuangan Kota Surabaya memantapkan soliditas kekuatan.

“Soliditas merupakan syarat penting bagi PDI Perjuangan Kota Surabaya untuk memenangkan Eri-Armuji, penerus Walikota Bu Risma, dalam Pilkada 9 Desember 2020,” kata Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya dalam rilis yang diterima suarasurabaya.net, Sabtu malam (19/9/2020).

Rakercabsus diikuti mulai pejabat DPP PDI Perjuangan hingga kepengurusan di tingkat Anak Ranting atau di level RW. PDI Perjuangan Kota Surabaya memiliki 896 Anak Ranting dari 1.400 RW.

Rapat kerja PDI Perjuangan Surabaya digelar virtual, karena mencegah penularan Covid-19. Sekitar 70 orang hadir fisik di Aula Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur. Dan, mayoritas mengikuti dengan seksama melalui layar monitor di Balai-Balai Pertemuan di 31 kecamatan.

Rakercabsus diantaranya bakal dihadiri Tri Rismaharini Walikota Surabaya yang juga Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Kebudayaan, Eri Cahyadi-Armuji Bakal Pasangan Calon Wali Kota dan Calon Wakil Wali Kota, serta Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan.

“Dalam Rakercabsus, akan diberikan KTA PDI Perjuangan pada Eri Cahyadi. Sempurnalah Mas Eri sebagai bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan. Sebelumnya Mas Eri telah lulus mengikuti sekolah PDI Perjuangan khusus untuk calon kepala daerah,” kata Adi Sutarwijono.

Ia menegaskan, saat ini seluruh kekuatan PDI Perjuangan Kota Surabaya pada kondisi yang sangat solid untuk memenangkan Eri-Armuji.

“Ini menunjukkan, begitu rekomendasi Ketua Umum PDI Perjuangan Ibu Megawati Soekarnoputri turun, maka semua akan menyatu. Solid bergerak,” kata Adi.

PDI Perjuangan juga menilai, masyarakat merespon sangat antusias terhadap Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji.

“Antusiasme masyarakat semakin hari semakin meningkat, semarak dan kreatif. Berbagai bentuk dukungan bermunculan dan menjamur, dari semua lapisan dan golongan masyarakat. Kami melihat cahaya kemenangan pada diri Mas Eri-Cak Armuji,” kata Adi. (bid)

Berita Terkait
Potret NetterSelengkapnya

Pengunjukrasa Melintas di Diponegoro

Hujan di Bratang Surabaya

Kecelakaan Melibatkan Dua Truk di Pandaan

Kebakaran Gudang di Simorejo Sari

Surabaya
Kamis, 29 Oktober 2020
31o
Kurs