Jumat, 26 April 2024

Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dapat Penghargaan dari Presiden

Laporan oleh Farid Kusuma
Bagikan
Jokowi Presiden memberikan ucapan selamat atas penghargaan Bintang Mahaputra Nararya yang diterima Fadli Zon dan Fahri Hamzah, Kamis (13/8/2020), di Istana Negara, Jakarta. Foto: Biro Pers Setpres

Joko Widodo Presiden menganugerahkan Tanda Jasa dan Tanda Kehormatan Republik Indonesia kepada 53 orang tokoh berbagai bidang. Di antaranya Fadli Zon dan Fahri Hamzah Wakil Ketua DPR RI periode 2014-2019. Dua politisi ini mendapat anugerah tanda kehormatan Bintang Mahaputra Nararya.

Upacara penganugerahan tanda jasa dan tanda kehormatan itu berlangsung di Istana Negara, Jakarta, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat pada pada Kamis (13/8/2020).

Dua orang politisi tersebut, terkenal lantang mengkritik sejumlah kebijakan pemerintahan Jokowi-Jusuf Kalla, lewat berbagai media massa mau pun media sosial.

Usai memberikan tanda kehormatan kepada dua orang yang rajin mengkritiknya, Jokowi Presiden menegaskan, dalam negara demokratis, lawan politik bukan musuh dalam berbangsa dan bernegara.

“Berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik bukan berarti kita bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara. Inilah yang namanya negara demokrasi. Jadi, saya berkawan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon. Inilah Indonesia,” ucapnya.

Di tempat yang sama, Fahri Hamzah mengatakan sependapat dengan Presiden.

Menurutnya, sebagai negara demokrasi, seluruh elemen bangsa harus bisa memelihara persatuan dan kebersamaan, terlepas dari perbedaan pandangan politik.

Fahri yang sekarang menjabat Wakil Ketua Umum Partai Gelora Indonesia, lalu mengajak seluruh pihak bekerja sama untuk mengatasi pandemi Covid-19.

Sementara itu, Fadli Zon mengucapkan terima kasih atas penghargaan dan pengakuan negara terhadap proses demokrasi di Indonesia.

Dia menilai, berbagai perbedaan pandangan politik merupakan potensi yang diperlukan Indonesia untuk maju dan tetap sehat sebagai sebuah negara. (rid/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Jumat, 26 April 2024
29o
Kurs