Rabu, 24 April 2024

Gibran Sebut Tri Rismaharini dan Ganjar Pranowo Tokoh Favoritnya

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Tiga kandidat Pemilihan Wali Kota Solo 2020, yaitu Gibran Rakabuming Raka, Achmad Purnomo dan Teguh Prakosa berfoto saat menjalani fit and proper test di Kantor DPP PDIP, Jakarta Pusat, Senin (10/2/2020). Foto: Istimewa

Gibran Rakabuming Raka Putra Joko Widodo Presiden yang juga Calon Walikota Solo dari PDI Perjuangan (PDIP) mengaku dirinya memfavoritkan Ketua Umum Megawati Soekarnoputri dan sejumlah kepala daerah berprestasi dari partai itu.

Selain Megawati, Gibran menyebut Hasto Kristiyanto Sekjen hingga nama Ganjar Pranowo Gubernur Jawa Tengah dan Tri Rismaharini alias Risma Walikota Surabaya.

Hal itu terungkap dalam dialog antara Hasto Kristiyanto dengan Gibran sebelum memulai acara Sekolah Partai DPP PDIP Gelombang I jelang Pilkada 2020 yang digelar secara virtual, Jumat (21/8/2020). Gibran menjadi salah satu dari 75 calon kepala daerah yang menjadi peserta.

Awalnya, Hasto bertanya ke Gibran soal siapa tokoh favoritnya, baik dalam bidang politik dan kebudayaan.

“Hampir semua narasumber yang ada di sekolah partai ini tokoh favorit saya. Ada Pak Ganjar, ada Pak Hendy (Walikota Semarang, red), ada Ibu Risma, Pak Pramono Anung, ada Pak Hasto, Ibu Mega. Semua idola saya,” kata Gibran.

Hasto lalu mengucapkan terima kasih kepada Gibran yang ternyata memfavoritkan tokoh-tokoh berprestasi bagi bangsa Indonesia. Hasto lalu mengingatkan Gibran bahwa dalam sekolah partai, setiap calon kepala daerah yang menjadi peserta harus  berdisiplin.

“Yang penting Mas Gibran sudah siap ya. Sekolah kita ini tegas sekali ini,” kata Hasto.

“Siap pak,” jawab Gibran.(faz/dfn/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Rabu, 24 April 2024
29o
Kurs