Minggu, 5 Mei 2024

Kandidat Tidak Diundang dalam Pengumuman Bacakada di DPP PDI Perjuangan Hari Ini

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya. Foto: Istimewa.

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya mengatakan, pengumuman rekomendasi calon wali kota dan calon wakil wali kota Surabaya, diumumkan Rabu (2/9/2020) pukul 14.00 WIB. Pengumuman secara daring dan disiarkan dari kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta.

“Pertama dan utama, saya sampaikan, hingga malam ini, kami sama sekali tidak tahu calon wali kota dan calon wakil wali kota yang akan direkomendasi. Pengumuman akan dibuka dari amplop tertutup, langsung oleh DPP. Jadi yang mengetahui hanya Ibu Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan,” ujar Adi kepada suarasurabaya.net, Rabu (2/9/2020).

Adi mengatakan, tidak seperti daerah-daerah lain dimana calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah diundang hadir, untuk calon Surabaya tidak ada yang diundang di Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur.

“Sampai sekarang ini, yang diundang ke Kantor DPD PDI Perjuangan Jawa Timur untuk menyaksikan pengumuman rekomendasi tersebut, hanya Ketua dan Sekretaris DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya,” ujar Adi.

Dia menyarankan, sebaiknya semua bakal calon wali kota dan bakal calon wakil wali kota yang mendaftar, tidak bepergian keluar kota pada hari Rabu, 2 September 2020. Para pendaftar sebaiknya standby di Kota Surabaya.

“Kami berkeyakinan Ibu Megawati Soekarnoputri telah menentukan pilihan terbaik, dan kami selaku kader siap total, taat, dan patuh pada apapun keputusan Ibu Ketua Umum,” katanya. (bid)

Berita Terkait

..
Potret NetterSelengkapnya

Massa Hari Buruh Berkumpul di Frontage Ahmad Yani

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Surabaya
Minggu, 5 Mei 2024
32o
Kurs