Kamis, 25 April 2024

Kecuali Surabaya, PDI Perjuangan Umumkan Lima Bakal Pasangan Calon Jatim

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Kader berkumpul di Kantor DPD PDI Perjuangan Jatim dalam acara pengumuman rekomendasi bakal paslon Pilkada tahap ke-III secara live streaming, Selasa (11/8/2020). Foto : Denza suarasurabaya.net

PDI Perjuangan mengumumkan lima bakal pasangan calon yang akan diusung untuk Pemilihan Kepala Daerah di lima daerah di Jawa Timur, Selasa (11/8/2020).

Berdasarkan Lampiran Surat DPP PDI Perjuangan nomor 1836/IN/DPP/VIII/2020 tertanggal 10 Agustus 2020, lima bakal pasangan calon itu untuk lima kabupaten di Jatim.

PDI Perjuangan mengumumkan pasangan calon kepala daerah dan wakil kepala daerah untuk Kabupaten Tuban, Gresik, Banyuwangi, Lamongan, dan Ponorogo.

Bakal Pasangan Calon untuk Surabaya tidak termasuk yang akan diumumkan pada hari ini. Sebagaimana dinyatakan Deni Wicaksono Ketua Bapilu PDI Perjuangan Jatim.

“Tidak termasuk yang diumumkan hari ini,” ujarnya.

Untuk Kabupaten Tuban, PDI Perjuangan akan mengusung pasangan Setiajit sebagai Bakal Calon Bupati dan Armaya Mangkunegara sebagai Bakal Calon Wakil Bupati.

Untuk Kabupaten Gresik, Partai Banteng Moncong Putih akan mengusung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Fandi Achmad Yani dan Aminatun Habibah.

Selain itu, Ipuk Fiestiandi dan Sugirah akan menjadi Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati yang diusung PDI Perjuangan untuk Pilkada Kabupaten Gresik.

Di Lamongan PDI Perjuangan akan mengusung Bakal Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Kartika Hidayati dan Sa’im. Sedangkan di Ponorogo ada Sugiri Sancoko dan Lisdyarita.

PDI Perjuangan belum mengumumkan bakal pasangan calon untuk Pilkada Kota Surabaya. Sampai saat ini, pengumuman bakal pasangan calon di Kantor PDI Perjuangan Jatim masih berlangsung.(den/iss/rst)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 25 April 2024
26o
Kurs