Rabu, 29 Juni 2022

Ketua KPU Jatim Ingatkan Masyarakat Tidak Berkerumun Saat Penghitungan Suara

Laporan oleh Dhafintya Noorca
Bagikan
Choirul Anam Ketua KPU Jatim bersama Khofifah Indar Parawansa Gubernur Jatim mengunjungi TPS di Gresik, Selasa (8/12/2020). Foto: Humas Pemprov Jatim

Choirul Anam Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jatim mengingatkan kembali kepada masyarakat agar tidak berkerumun saat proses penghitungan suara pilkada serentak dilakukan.

“Cukup saksi, pengawas TPS, dan perwakilan beberapa warga. Karena kami di KPU sesegera mungkin perkiraan jam 14.30 atau jam 15.00 melakukan upload hasil pemilu di setiap TPS melalui website pilkada2020.kpu.go.id,” kata Anam saat dihubungi Radio Suara Surabaya, dalam sela-sela kunjungannya bersama Gubernur Jatim, Kapolda Jatim dan Pangdam V Brawijaya memantau proses pilkada serentak di Mojokerto, Rabu (9/12/2020) siang.

Anam juga mengatakan, hal ini sebagai pertanggungjawaban dan akuntabilitas KPU selaku penyelenggara untuk menyampaikan hasil pemilu dengan cepat.

“Harapannya masyarakat tidak harus ikut berkerumun, karena nanti seluruh hasil di setiap TPS akan disampaikan melalui website pilkada2020.kpu.go.id,” harapnya.

Sebelumnya, dalam kesempatan yang sama, Khofifah Gubernur Jatim mengimbau masyarakat di 19 Kabupaten/Kota agar menggunakan hak pilihnya.

“Mudah-mudahan semua memberi manfaat bagi proses demokrasi di negeri ini khususnya di Jawa Timur. Lebih khusus lagi di kabupaten/kota panjenengan memilih,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan Irjen Nico Afinta Kapolda Jatim. “Mudah-mudahan sampai jam 13.00, mengimbau masyarakat ayo parani TPS, nyoblos! Protokol kesehatan tetap dilaksanakan.”

Mayjen TNI Suharyanto kembali mengingatkan pemilih agar segera berbondong-bondong ke TPS dengan prokes yang ketat. “Jangan sampai Pilkada menjadi klaster baru dalam Covid-19,” ucapnya.(dfn/ipg)

 

 

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 29 Juni 2022
32o
Kurs