Selasa, 16 Agustus 2022

Machfud-Mujiaman Gencarkan Kampanye Keliling Kampung di Pilkada Surabaya

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Machfud Arifin Cawali Surabaya saat kampanye keliling kampung di Gubeng Airlangga, Surabaya, Kamis (12/11/2020). Foto: Antara

Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Nomor Urut 02, Machfud Arifin dan Mujiaman Sukirno gencarkan kampanye keliling kampung selama pelaksanaan Pilkada Surabaya 2020.

Machfud Arifin di Surabaya, Jumat, mengatakan pihaknya akan mengoptimalkan kampanye keliling kampung-kampung agar bisa lebih dekat lagi dengan warga Surabaya.

“Dengan begitu kami bisa langsung mendengarkan aspirasi secara langsung dari warga Surabaya,” katanya.

Saat berkeliling kampung, Machfud Arifin banyak melakukan komunikasi dengan para warga. Bahkan, lanjut dia, banyak warga yang rela menemani Machfud Arifin berjalan kali mengelilingi kampung sambil menyanyikan lagu-lagu penyemangat.

Seperti halnya yang dilakukan Machfud saat kampanye keliling kampung di Gubeng Airlangga, Surabaya, Kamis (12/11). Pada kesempatan itu, kata Machfud, ibu-ibu sempat mengutarakan beberapa keluhannya kepada Machfud Arifin.

Salah satu yang diinginkan masyarakat Gubeng Airlangga agar dibantu Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Menanggapi aspirasi tersebut, Machfud mengatakan bahwa dirinya telah menyiapkan program untuk para pelaku UMKM. Bahkan, Machfud berjanji akan bekerja keras untuk membantu para pelaku UMKM di Surabaya.

“Kami sudah menyiapkan inkubasi terhadap pelaku UMKM. Mulai dari bantuan permodalan, pendampingan, pelatihan,” katanya.

Apalagi, lanjut dia, Lita Machfud (istri Machfud Arifin) adalah pengurus Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) Indonesia. Dengan modal tersebut, Machfud Arifin akan memperhatikan kemajuan para pelaku UMKM.

“Ibu Lita Machfud adalah pengurus Dekranas Pusat, yang biasa menangani pelaku UMKM. Insya Allah kita bantu semaksimal mungkin,” katanya.

Pilkada Surabaya 2020 diikuti pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi dan Armuji. Paslon nomor urut 01 tersebut diusung oleh PDI Perjuangan dan didukung oleh PSI. Selain itu mereka juga mendapatkan tambahan kekuatan dari enam partai politik non parlemen, yakni Partai Bulan Bintang (PBB), Partai Hanura, Partai Berkarya, PKPI, dan Partai Garuda.

Sedangkan pasangan Machfud Arifin-Mujiaman dengan nomor urut 02 diusung koalisi delapan partai yakni PKB, PPP, PAN, Golkar, Gerindra, PKS, Demokrat dan Partai Nasdem serta didukung partai non-parlemen yakni Partai Perindo.(*)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
25o
Kurs