Selasa, 16 Agustus 2022

Bamag Apresiasi Visi Misi Paslon Machfud Arifin-Mujiaman, Khususnya Terkait Jamban

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Surabaya bertemu Machfud Arifin di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (9/11/2020). Foto: Istimewa

Badan Musyawarah Antar Gereja (Bamag) Kota Surabaya mengapresiasi dan mendukung visi misi Machfud Arifin-Mujiaman (Maju) Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Surabaya nomor urut dua.

Pdt Sudhi Dharma Ketua Umum Bamag Surabaya menyatakan, visi misi yang diusung pasangan Maju berdasarkan data dan fakta yang menyentuh langsung kebutuhan masyarakat Kota Surabaya.

“Visi misi yang beliau sampaikan bukan sekadar dibuat, tapi ada dasarnya. Ada data dan fakta di lapangan dan memang dibutuhkan masyarakat,” kata Sudhi setelah bertemu Machfud Arifin di Hotel Mercure, Surabaya, Senin (9/11/2020).

Sudhi juga bilang, program yang disiapkan pasangan yang diusung delapan partai itu juga sejalan dengan program yang dijalankan Bamag. Salah satu contohnya permasalahan jamban di Kota Surabaya.

“Kami dari Bamag berencana membangun jamban di 5 wilayah yang belum tertangani. Karena Covid akhirnya berhenti. Artinya perhatian kami ke sana kalau makan masih bisa ditunda tapi yang satu ini enggak bisa. Ternyata masuk program Pak Machfud. Ini sangat baik,” ujarnya.

Selain itu, dia juga sepakat dengan program Maju terkait masalah pendidikan, pembangunan, dan kesehatan masyarakat.

Machfud Arifin bilang, bila dia terpilih nanti, dia akan membuat lompatan bagi Kota Pahlawan agar lebih maju dan masyarakatnya sejahtera merata.

Mantan Kapolda Jatim itu mengaku, Surabaya sebagai kota terbesar kedua di Indonesia ternyata masih menyisahkan banyak masalah. Termasuk masalah kesejahteraan.

“Saya ini kasihan lihat warga Surabaya begini-begini terus. Saya sudah ke Asemrowo. Di sana banyak warga yang enggak punya jamban, lalu sungai jadi tempat sampah. Ini akan kami benahi jika mendapat amanah,” ujarnya.

Sebelumnya, Bamag juga sempat mengapresiasi visi dan misi Eri Cahyadi-Armuji paslon nomor urut satu yang diusung PDIP.

Belakangan, Eri juga mendapat dukungan dari sejumlah pihak di Surabaya. Salah satunya dari pengusaha dalam kegiatan temu bersama pengusaha beberapa waktu lalu.

Totok Lusida direktur salah satu perusahaan properti Surabaya yang pernah menjabat Ketua DPD REI Jatim itu menyatakan dukungan untuk Eri-Armuji meski kenal baik dengan Machfud Arifin.(den/iss/ipg)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Selasa, 16 Agustus 2022
25o
Kurs