Sabtu, 20 April 2024

Nyai Makkiyah Imbau Alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah Pilih Eri-Armudji

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Nyai Makkiyah As'ad (baju kuning) saat menyambut Tri Rismaharini di ruang tamu kediaman Komplek Ponpes Salafiyah Syafiiyah Situbondo. Foto: Abidin suarasurabaya.net

Nyai Makkiyah As’ad pengasuh tiga pondok pesantren di Jatim mengimbau kepada para alumni Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Situbondo yang berada di Surabaya agar memilih Eri Cahyadi sebagai penerus Tri Rismaharini Wali Kota Surabaya.

“Mudah-mudahan nurut. Saya mengimbau kepada semua masyarakat supaya ikut bu Risma. Ikut arahan bu Risma,” ujar Nyai Makkiyah di kediamannya di komplek Ponpes Salafiyah Syafi’iyah, Sukorejo, Situbondo, Minggu siang (15/11/2020).

Putri KH As’ad Syamsul Arifin ini mengaku sangat bangga dengan kepemimpinan Risma di Surabaya. Sehingga dia berharap penerus Risma bisa sama atau bahkan lebih.

“Saya sangat bangga dan puas melihat kinerja Bu Risma, semoga penerusnya sama,” katanya.

Menurut dia, sosok yang tepat untuk dipilih dalam Pilkada Surabaya 2020 adalah sosok yang didukung oleh Risma. Karena bisa dipastikan kerjanya merakyat.

“Sosok seperti Bu Rima yang bisa melanjutkan Bu Risma, yang diantar Bu Risma menurut saya,” katanya.

Sekadar diketahui, Nyai Makkiyah As’ad merupakan putri dari pasangan KH. As’ad Syamsul Arifin dan Nyai Zubaidah Baidhowi.
Dia adalah anak keempat dari sembilan bersaudara, yakni Nyai Hj. Zainiyah As’ad, Nyai Hj. Mukarromah, Nyai. Hj. Makkiyah As’ad, Nyai Hj. Isaiyah As’ad, KH. Fawaid As’ad. Sementara saudara lain ibu adalah KH. Cholil As’ad Syamsul Arifin dan Abdurrahman.

Sedangkan KH. As’ad Syamsul Arifin salah seorang ulama pendiri Nahdlatul Ulama (NU). KH As’ad merupakan anak pertama dari pasangan Raden Ibrahim atau KH. Syamsul Arifin dan Nyai Siti Maimunah yang keduanya berasal dari Pamekasan Madura. Dari jalur ayah, K.H. As’ad adalah keturunan Sunan Ampel dan dari pihak ibu masih memiliki garis keturunan dari Pangeran Ketandur, cucu langsung dari Sunan Kudus.(bid/tin)

Berita Terkait

Puti: Kemenangan Eri-Armudji Adalah Marwah Partai

Eri Cahyadi: Santri dan Surabaya Tak Terpisahkan


Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 20 April 2024
26o
Kurs