Selasa, 16 April 2024

Paman Gus Muhdlor Akan Menangkan Kelana-Astutik di Sidoarjo

Laporan oleh Denza Perdana
Bagikan
Gus Muin (kiri) bersama Haji Masnuh siap habis-habisan menangkan Kelana-Astutik di Sidoarjo. Foto: Istimewa

Kontestasi Pilkada Sidoarjo diwarnai silang-dukung keluarga paslon satu ke paslon lain. Abdul Muin (Gus Muin) Paman Ahmad Muhdlor Ali (Gus Muhdlor) justru berupaya memenangkan Kelana Aprilianto.

Gus Muin merupakan adik KH Agoes Ali Masyhuri (Gus Ali) Pengasuh Pondok Pesantren Progresif Bumi Sholawat Tulangan, Sidoarjo. Gus Ali ayah Gus Muhdlor, Calon Bupati Nomor Urut 2. Maka Gus Muin adalah Paman Gus Muhdlor.

Namun, Gus Muin justru mendukung Kelana Aprilianto-Dwi Astutik Pasangan Calon Nomor 2. Dia menyatakan akan mengupayakan suara di daerah lain selain di Tulangan untuk pasangan yang diusung PDIP dan koalisinya.

Gus Muin menegaskan, relawan atau massa yang setia kepadanya juga berbasis di sejumlah wilayah yang menjadi basis suara pasangan Gus Muhdlor-Subandi. Termasuk di Sedati yang merupakan basis suara Subandi.

“Di sana itu basisnya Subandi, tapi tim relawan kami dari paslon nomor tiga siap mengajak mereka ke Kelana-Astutik,” kata Gus Muin dalam keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (11/10/2020).

Haji Masnuh Ketua Tim Pemenangan Kelana-Astutik mengaku semakin mantap dan nyaman dengan keberadaan Gus Muin yang menurutnya punya daya magnet atau daya tarik suara tersendiri di pihaknya.

“Saya merasa nyaman beliau berjuang bersama kami. Ini dukungan yang luar biasa,” katanya, Minggu (11/10/2020). “Gus Muin ini sosok yang punya magnet tersendiri yang semakin mempersolid dukungan.”

Masnuh bilang, Gus Muin adalah sosok yang punya pengaruh cukup besar di kalangan akar rumput masyarakat, khususnya di wilayah Kecamatan Tulangan, Krembung, Sedati, dan sejumlah kecamatan lain di Sidoarjo.

“Saya berharap beliau betul-betul masif, semakin rajin mengais suara sebanyak-banyaknya. Sehingga, magnet Gus Muin digabung dengan magnet yang sudah ada, InsyaAllah akan menjadi kekuatan besar,” katanya.

Masnuh yakin, Gus Muin akan berjuang habis-habisan memenangkan Pasangan Kelana-Astutik. Sebab, dukungan Gus Muin kepada pasangan ini bahkan sudah disampaikan sebelum Masnuh jadi Ketua Tim Pemenangan.

“Jadi saya tinggal mengajak, merangkul, dan bergandengan tangan untuk semakin mempersolid dukungan, berjuang bersama-sama memenangkan paslon nomor urut tiga,” tegasnya.

Mengenai dukungan Gus Muin ke pihak Kelana-Astutik itu, suarasurabaya.net sudah berupaya mengklarifikasi ini kepada pihak Gus Muhdlor namun belum mendapat respons. (den/dfn)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Selasa, 16 April 2024
34o
Kurs