Jumat, 3 Desember 2021

Partai Gelora Beri Ruang Khusus Bagi Perempuan untuk Eksis di Politik

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Mahfuz Sidik Sekretaris Jenderal Partai Gelombang Rakyat. Foto: Istimewa

Partai Gelombang Rakyat (Gelora) Indonesia membentuk lima bidang baru yang diisi semuanya oleh kaum perempuan. Hal itu dilakukan Partai Gelora Indonesia untuk memberi ruang bagi perempuan politisi untuk eksis dan mengaktualisasi perannya.

“Kabid diisi perempuan semua, karena berdasarkan kompetisi yang bersangkutan dan Gelora berikan ruang bagi calon politisi perempuan untuk eksis dan mengaktualisasikan perannya,” kata Mahfuz Sidik dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (3/9/2020).

Pembentukan lima bidang baru tersebut diresmikan secara langsung oleh Anis Matta Ketua Umum Partai Gelora Indonesia di Jakarta, Selasa (1/9/2020). Peresmian tersebut juga dihadiri oleh Fahri Hamzah Wakil Ketua Umum, Mahfuz Sidik Sekretaris Jenderal dan Achmad Rilyadi Bendahara Umum.

Mahfuz mengatakan, dengan bertambahnya lima bidang baru tersebut, maka jumlah bidang di Dewan Pimpinan Nasional (DPN) sekarang berjumlah 20 bidang. Partai Gelora, lanjutnya, masih akan membentuk bidang-bidang baru dan merekrut orang-orang muda untuk menjadi pengurus.

“Pesan Ketum (Anis Matta, red) yang penting punya kepercayaan diri. Ada tiga syarat penting, mau bekerja, mau belajar dan mau berkorban. Syarat itu tidak hanya di pusat, tapi juga di kepengurusan daerah dan alhamdulillah banyak orang-orang muda yang mengisi,” kata dia.

Adapun lima bidang baru tersebut, Ratih Sanggarwati Ketua Bidang Perempuan, Ratu Ratna Damayani Ketua Bidang Jaringan dan Kerjasama Lembaga, Srie Wulandarie Ketua Bidang Pengembangan UMKM dan Ekonomi Keluarga, Styandari Hakim Ketua Bidang Pelayanan Masyarakat serta Kumalasari Kartini Ketua Bidang Olahraga, Hobbi dan Gaya Hidup.

Kumalasari Kartini Ketua Bidang Olahraga, Hobi dan Gaya Hidup mengatakan, sebagai ketua bidang ia telah menyusun kegiatan yang bersifat massal untuk mengenalkan Partai Gelora,

“Kalau olahraga bersifat massal itu seperti bersepeda, lari, gerak jalan dan senam aerobik, kalau hobi kuliner, traveling, sementara kalau gaya hidup kita kampanye kesehatan. Pelaksanaan program ini untuk membangun ketertarikan kepada Partai Gelora,” kata Kumalasari.(faz/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Suasana Unjuk Rasa di Depan Taman Pelangi Surabaya

Suasana Unjuk Rasa Menuju Kantor Bupati Gresik

Suasana Unjuk Rasa Melewati Basra

Surabaya
Jumat, 3 Desember 2021
26o
Kurs