Sabtu, 27 April 2024

PDI Perjuangan: Keputusan Presiden Vaksin untuk Masyarakat Gratis, Bukti Negara Hadir

Laporan oleh Muchlis Fadjarudin
Bagikan
Ilustrasi. Foto: covid.go.id

Hasto Kristiyanto Sekjen DPP PDI Perjuangan mengatakan, partainya menyambut baik keputusan Joko Widodo (Jokowi) Presiden yang menggratiskan vaksin untuk masyarakat.

“Keputusan vaksin untuk masyarakat gratis mengharukan dan menunjukkan negara hadir,” ujar Hasto dalam keterangannya, Rabu (16/12/2020).

Kata dia, apa yang diputuskan oleh Jokowi menunjukkan bagaimana melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia ditunjukkan dan dijalankan dengan baik.

“PDI Perjuangan memberikan dukungan sepenuhnya terhadap seluruh progran kerakyatan Pemerintah,” jelasnya.

Menurut Hasto, pandemi Covid-19 telah mendorong PDI Perjuangan melalui struktur Partai, legislatif, para kepala dan wakil kepala daerah untuk menggelorakan gotong royong nasional, mendorong kebijakan relokasi anggaran,dapur umum, pembagian alat pelindung diri dan juga gerakan menanam tanaman yang bisa dimakan.

“Partai menjadikan kantor Partai sebagai pusat gerak kemanusiaan partai,” kata dia.

Hasto menjelaskan, pemberian vaksin secara gratis diharapkan diprioritaskan untuk kelompok rentan, dan pelaku ekonomi kerakyatan seperti pedagang pasar. Selain itu para tenaga pengajar, tenaga medis serta upaya mendorong bekerjanya transportasi umum juga perlu diprioritaskan.

“Dengan demikian daya dorong vaksin selain membentengi masyarakat, juga diprioritaskan bagi pergerakan ekonomi nasional,” tegasnya.

PDI Perjuangan berharap, dengan momentum vaksin gratis tersebut, akan semakin membangkitkan optimisme nasional bahwa pandemi Covid-19 dapat diatasi bersama-sama

“Fraksi PDI Perjuangan DPR RI melalui Badan Anggaran DPR RI akan memberikan dukungan melalui kebijakan fiskal pro rakyat,” pungkas Hasto.(faz/iss/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Motor Tabrak Pikap di Jalur Mobil Suramadu

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Sabtu, 27 April 2024
28o
Kurs