Sabtu, 20 Agustus 2022

PDIP: Relawan Eri-Armuji Tumbuh Bersama Harapan Surabaya Makin Maju

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Rupa-rupa kreativitas relawan-relawan yang menyokong Eri-Armuji. Foto: Istimewa

PDI Perjuangan Kota Surabaya terus menggelorakan gotong-royong, dalam gerakan pemenangan Eri Cahyadi-Armuji Bakal Calon Wali Kota dan Bakal Calon Wakil Wali Kota di Pilwali Surabaya 2020.

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Surabaya menilai, antusiasme masyarakat terhadap Eri-Armuji ini tumbuh seiring harapan akan keberlanjutan pembangunan Kota Surabaya. Maka, setelah Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan mengumumkan rekomendasi Rabu 2 September 2020 lalu, masyarakat ikut bergembira.

“Gerakan relawan-relawan dari masyarakat bermunculan, menambah semarak dan semangat gerakan pemenangan Eri-Armuji. Ini wujud gotong-royong masyarakat, bersinergi dengan gerakan mesin organisasi PDI Perjuangan yang tersebar di berbagai kampung di Surabaya,” kata Adi Sutarwijono, Senin (7/9/2020).

Adi mengungkapkan, ada banyak rupa-rupa kreativitas relawan-relawan yang menyokong Eri-Armuji. Seperti dalam pembuatan jingle lagu, pembuatan dalam desain kaos, desain alat peraga kampanye, desain stiker, pembuatan desain souvenir, juga endorsing di media-media sosial.

“Saat pendaftaran ke KPU 4 September lalu, Eri-Armuji juga diantar oleh banyak elemen masyarakat Surabaya. Ada ibu-ibu yang mengenakan kostum warna-warni, anak-anak muda santri yang memainkan kesenian Al-Banjari, ada kaum milenial, tokoh-tokoh kampung, dan kalangan ibu-ibu pemantau jentik nyamuk. Semua berjalan seiring dengan derap langkah kader dan pengurus PDI Perjuangan menghantar Eri-Armuji,” kata Adi.

Menurut Adi, gerakan pemenangan Eri-Armuji tampil dengan wajah kegembiraan, energik dan optimistik. “Gotong royong yang menjadi kunci gerakan Eri-Armuji. Sehingga partisipasi masyarakat bermunculan luas di masyarakat. Masyarakat bisa menumpahkan kreativitas mereka dalam berbagai wujud, untuk mengawal kemenangan Eri Cahyadi yang diusung PDI Perjuangan,” kata Adi.

Adi mempertegas bahwa, PDI Perjuangan bergerak bersama rakyat untuk melahirkan kepemimpinan baru di Kota Surabaya, menggantikan Tri Rismaharini Wali Kota dan Whisnu Sakti Buana Wakil Wali Kota, yang masa baktinya berakhir Februari 2021. Eri Cahyadi-Armuji sangat diharapkan melanjutkan tongkat estafet kepemimpinan baru di Surabaya.

“Saat ini banyak relawan Eri-Armuji bermunculan di kampung-kampung. Masyarakat Surabaya antusias. Ingin karya-karya pembangunan Bu Risma-Mas Whisnu dilanjutkan, Surabaya makin maju dan sejahtera,” ujar Adi. (bid/lim)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Langit Sore di Grand Pakuwon

Suatu Sore di Sembayat Gresik

Sore yang Macet di Raya Nginden

Peserta Pawai Taaruf YPM Sidoarjo di Sepanjang

Surabaya
Sabtu, 20 Agustus 2022
24o
Kurs