Kamis, 28 Maret 2024

PDIP Surabaya Kenalkan Eri-Armuji Hingga Kampung-Kampung

Laporan oleh Agustina Suminar
Bagikan
Rapat konsolidasi PDI Perjuangan untuk kemenangan Eri-Armuji di Pilwali Surabaya. Foto: Istimewa

PDI Perjuangan Kota Surabaya terus merapatkan barisan untuk memenangkan Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji. Pada Sabtu (5/9/2020) malam, Syaifuddin Zuhri Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya menggelar pertemuan dengan PAC, Ranting dan Anak-Anak Ranting di level RW se-Kecamatan Benowo.

“Kita targetkan Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji menang tebal di kawasan Surabaya barat,” kata Syaifuddin Zuhri berdasarkan keterangan tertulis yang diterima suarasurabaya.net, Minggu (6/9/2020).

Kaji Ipuk, sapaan Syaifuddin Zuhri, sehari sebelumnya menggelar rapat konsolidasi di Kecamatan Pakal, yang dihadiri pengurus PDI Perjuangan dan tokoh-tokoh masyarakat.

Di Surabaya pusat, H. Mohammad Jupri Ketua PAC Genteng menggelar rapat konsolidasi dengan dihadiri ratusan pengurus PDI Perjuangan. Hadir pula Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, Syukur Amaludin Wakil Ketua DPC, dan Norma Yunita anggota DPRD.

“Malam ini yang hadir banyak, berarti kawan-kawan antusias. Ini seperti Pilkada 2015. Kita menang tebal. Saya yakin Pak Eri Cahyadi dan Pak Armuji menang tebal di Genteng,” kata Abah Jupri, panggilannya.

Ia pun memperkenalkan yel-yel “Eri-Armuji, Walikota! Eri-Armuji, Walikota! Eri-Armuji, Walikota!

Norma Yunita, anggota DPRD Kota Surabaya, menyerukan kepada seluruh jajaran di Genteng untuk mematuhi keputusan rekomendasi Megawati Soekarnoputri Ketua Umum PDI Perjuangan.

“Kita tegak lurus dengan keputusan Ibu Megawati, yang menetapkan Calon Walikota Pak Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Pak Armuji. Kita himpun suara yang sebanyak-banyaknya bagi Eri-Armuji,” kata Norma.

Di Kecamatan Jambangan, Dyah Katarina Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan juga menggelar rapat konsolidasi dihadiri ratusan pengurus PDI Perjuangan. Hadir pula H. Sunar Ketua PAC Jambangan.

“Kita bergerak bersama, gotong royong, memenangkan Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji,” kata Dyah Katarina, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

Di Kecamatan Karangpilang, Hj. Siti Maryam Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya juga menggeber konsolidasi dengan ratusan pengurus partainya di kecamatan itu.

“Kita hantar dan kita dudukkan Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikota Armuji menjadi pemimpin baru Surabaya. Meneruskan karya-karya kebaikan Walikota Bu Risma dan Wawali Whisnu Sakti Buana,” ujar Maryam, yang juga anggota DPRD Kota Surabaya.

Di Surabaya Timur, Abdul Ghoni Mukhlas Niam Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan merapatkan barisan dengan ratusan pengurus Anak-Anak Ranting, Ranting, dan PAC Mulyorejo. Konsolidasi itu dihadiri Ketua PAC Mulyorejo Agus Basuki.

“Kita solid, PDI Perjuangan bergerak bersama. Holopis kuntul baris. Kekuatan jaringan kita di kampung-kampung, RT, RW, anak-anak muda, semua bergerak. Memenangkan Calon Walikota Eri Cahyadi dan Calon Wakil Walikot Armuji,” kata Abdul Ghoni.

Adi Sutarwijono Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya, mendorong mengatakan pihaknya membuka ruang kreativitas yang seluas-luasnya bagi seluruh masyarakat untuk memenangkan Eri Cahyadi-Armuji. Ruang kreatif bisa diwujudkan dalam desain kaos, baju, alat peraga kampanye, jingle-jingle lagu, yel-yel, desain bahan-bahan kampanye.

“Sehingga kita menampilkan kampanye pemenangan Eri-Armuji diwarnai kegembiraan berbagai lapisan masyarakat. Ada semangat yang positif untuk melanjutkan karya-karya Bu Risma. Dalam kerja-kerja gotong royong, terbuka luas ruang-ruang kreatif masyarakat, sebagai bukti dukungan untuk Eri-Armuji,” kata Adi.(tin)

Berita Terkait

Potret NetterSelengkapnya

Kecelakaan Mobil Porsche Seruduk Livina di Tol Porong

Mobil Tertimpa Pohon di Darmo Harapan

Pagi-Pagi Terjebak Macet di Simpang PBI

Surabaya
Kamis, 28 Maret 2024
27o
Kurs