Rabu, 25 Mei 2022

PDIP Surabaya Gelar Nobar Debat Pilwali

Laporan oleh Zumrotul Abidin
Bagikan
Konsolidasi PDI Perjuangan Surabaya untuk pemenangan Eri-Armuji. Foto: Humas PDI Perjuangan Surabaya.

DPC PDI Perjuangan Surabaya menggelar nonton bareng (nobar) Debat Publik Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Cawali-Cawawali) Surabaya, Rabu (4/11/2020) malam. Nonton bareng yang diselingi kegiatan berbagi doorprize ini diklaim bakal menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Achmad Hidayat Wakil Sekretaris DPC PDIP Surabaya mengatakan, ada beberapa titik nobar debat yang akan digelar oleh DPC PDI Perjuangan Surabaya dan relawan. Untuk nobar yang digelar PDIP Surabaya, rencananya akan digelar di Kantor DPC di Jalan Setail, Surabaya, yang letaknya persis di samping Kebun Binatang Surabaya (KBS).

“Selain nobar di kantor DPC, ada beberapa PAC (Pengurus Anak Cabang) yang juga menggelar nobar. Yang sudah resmi melapor ke DPC yakni PAC Gubeng dan PAC Krembangan. Untuk yang di Gubeng, nobar digelar di Posko Pemenangan. Sedangkan di Krembangan, digelar di depan Balai RW 2, Krembangan Bhakti,” ujar Achmad, Rabu (4/11/2020).

Dari relawan, juga ada yang akan menggelar nobar. Salah satunya yang sudah resmi melapor ke DPC PDIP Surabaya adalah Relawan GAS (Gerakan Arek Suroboyo). Rencananya, relawan yang dikoordinatori Fuad Benardi, putra Ketua DPP PDI Perjuangan yang juga Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini ini, akan menggelar nobar di Posko Pemenangan di Jalan Mawar, Surabaya.

“Itu yang resmi melaporkan ke DPC PDI Perjuangan Surabaya. Kami yakin banyak PAC dan Anak Ranting yang menggelar nobar secara mandiri. Kami tidak memberikan imbauan secara resmi, tapi memang meminta kader PDI Perjuangan dan masyarakat Surabaya untuk melihat nobar untuk mengetahui visi dan misi yang disampaikan para cawali dan cawawali Surabaya,” ungkapnya.

Dalam nobar nanti, kata Achmad, PDIP Surabaya juga menerjunkan Tim Satgas Covid-19 untuk mengontrol penerapan protokol kesehatan. “Saat menggelar nobar, kami minta harus menerapkan protokol kesehatan. Minimal 3 M, yakni memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak atau physical distancing,” ujarnya.

Khusus untuk nobar di kantor DPC, jelas Achmad, nantinya akan ada pembagian doorprize menarik kepada masyarakat yang datang. Nobar ini terbuka untuk umum, siapa saja boleh datang tidak hanya untuk kader PDI Perjuangan saja.

“Di sela nobar nanti juga akan ada penyampaian dari Badan Pemenangan DPC PDI Perjuangan Surabaya, Pak Anas Karno, tentang kiat-kiat bagaimana meraup suara agar Mas Eri dan Pak Armudji bisa memang Pilwali Surabaya. Selain itu, agar lebih semarak, juga ada hiburan dari musik jalanan yang kami datangkan khusus untuk menghibur para penonton,” katanya. (bid/dfn)

Berita Terkait

Surabaya
Rabu, 25 Mei 2022
28o
Kurs